Brilio.net - Jika kamu pernah menonton film Bollywood, kamu pasti tahu bahwa pernikahan adalah masalah besar di India. Perayaan pernikahan orang India digadang-gadang menjadi pernikahan yang menarik dan berlangsung lama.

Di suatu tempat entah itu di desa atau di kota, perayaan pernikahan dapat berlangsung selama berhari-hari. Ditambah dengan semua jenis hiburan, makanan, musik, dan segala sesuatu yang para tamu inginkan pada kesempatan seperti itu. Perayaan seperti itu menjadi lumrah dilakukan oleh masyarakat India.

Nah, kalau masyarakat saja biasa dengan perayaan yang berlangsung lama dan mewah. Lantas bagaimana para seleb Bollywood ketika menyelenggarakan pernikahan mereka? Bisa dibayangkan dong betapa mewahnya dan spektakulernya pernikahan para seleb Bollywood ini.

Berikut lansiran brilio.net dari laman herbeauty.co pernikahan seleb Bollywood yang paling curi perhatian, Minggu (30/12). Meskipun pernikahan mereka tidak dilangsungkan di tahun ini namun perayaan yang spektakuler selalu tetap menjadi pernikahan yang menarik perhatian di tahun 2018.

1. Priyanka Chopra and Nick Jonas.

pernikahan Bollywood herbeauty.co

Priyanka dan Nick Jonas bertemu di acara Met Gala pada pada tahun 2017. Selang setahun, keduanya mulai menjalin hubungan. Akhirnya keduanya bertunangan pada Juli 2018, dan menggelar pernikahan Desember 2018. Priyanka Chopra dan Nick Jonas membuat pernikahan mereka dengan proporsi yang benar-benar epik. Prosesi sebelum pernikahan mereka juga tidak biasa. Mulai dari pesta lajang dan bridal shower yang diadakan di Blue Box Cafe, Amerika Serikat.

Pernikahan keduanya berlangsung selama satu minggu penuh dan berlangsung di beberapa lokasi, salah satunya di sebuah kastil dan di Amsterdam. Mereka memilih Istana Umaid Bhawan di Jodhpur untuk bagian pernikahan India mereka. Perayaannya tampak spektakuler dan seperti adegan film Bollywood yang mahal. Pernikahan keduanya diadakan dengan adat Hindu dan Kristen. Gaun yang dipakai Priyanka dirancang khusus oleh desainer ternama, Ralph Lauren. Gaun tersebut terbuat dari 2.380.000 induk payet mutiara. Dihadiri deretan seleb-seleb papan atas Bollywood dan Hollywood.


2. Deepika Padukone and Ranveer Singh.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Perayaan pernikahan Deepika dan Ranveer berlangsung selama tiga minggu. Pernikahan mereka terdiri dari beberapa prosesi. Selain itu juga mereka mengadakan beberapa upacara yang berlangsung di Danau Como yang indah di Italia. Kemudian ada serangkaian resepsi dan pesta di Mumbai dengan ratusan tamu, dugem dan sekadar bersenang-senang. Deepika Padukone dan Ranveer Singh selalu muncul mengenakan pakaian yang paling indah.


3. Kunal Nayyar and Neha Kapur.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Kisah seorang lelaki kutu buku yang menikahi Ratu Kecantikan adalah kiasan klasik yang sering terjadi dalam film dan sangat jarang dalam kehidupan. Tapi itu tidak terjadi dengan Kunal Nayyar dan Neha Kapur yang cantik. Keduanya jatuh cinta satu sama lain pada pandangan pertama dan memutuskan menikah di tahun 2011.

Pernikahan keduanya berlangsung selama 6 hari dengan perayaan yang sederhana di New Delhi, kota tempat mereka berdua tumbuh. Kunal datang ke acara itu dengan menunggang kuda putih tradisional dan ada lebih dari seribu tamu menghadiri pernikahan mereka.


4. Aishwarya Rai and Abhishek Bachchan.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Kecantikan Aishwarya Rai dikenal di seluruh dunia, jadi cocok baginya untuk memiliki pernikahan seperti dongeng yang indah. Sebelumnya Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan bertemu di lokasi syuting salah satu film mereka, dari situ keduanya mulai dekat dan bersahabat.

Dari kedekatannya itu, timbulah benih-benih cinta diantara keduanya. Akhirnya Abhishek melamar Aishwarya dan akhirnya mereka memutuskan menikah pada tahun 2007. Pernikahan mereka sama glamornya dengan gaya hidup Bollywood mereka. Sudah 11 tahun mereka menikah, tetapi perayaan pernikahan mereka masih dikenang sebagai salah satu pernikahan Bollywood terbaik yang pernah ada.


5. Brahmani Keddy and Rajeev Reddy.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Brahmani yang manis, putri seorang raja penambangan, dan Rajeev yang tampan, putra seorang pengusaha terkenal, pasti akan mengadakan pesta pernikahan mewah. Lebih dari 50 ribu orang yang datang untuk menghadiri perayaan pernikahan mereka. Pernikahan keduanya berlangsung pada tahun 2016 dan berlangsung selama 5 hari.

Acara berlangsung di Istana di Bengaluru dan tampak seperti adegan dari film sejarah. Satu-satunya yang berbeda adalah rombongan penari dan tamu dari kalangan selebriti modern. Pengantin perempuan dan laki-laki berpakaian mewah dengan aksesoris emas dan berlian.


6. Shahid Kapoor and Mira Rajput.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Tidak semua aktor Bollywood menyukai pernikahan mewah. Tahun 2015 lalu, Shahid Kapoor menikahi kekasihnya yang manis dari Delhi dengan pernikahan sederhana yang dihadiri tidak lebih dari 40 tamu. Tamu yang hadir kebanyakan dari keluarga dan teman dekat saja. Tapi itu tidak berarti resepsi yang diselenggarakan juga sederhana.

Mira tampak manis dan anggun dengan mawar muda Anamika Khanna lehenga, sementara Shahid mengenakan setelan sherwani putih bergaya. Keduanya tampak sempurna bersama. Kemudian sebuah resepsi besar diadakan untuk teman-teman, keluarga, dan semua tamu.


7. Arpita Khan and Aayush Sharma.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Arpita Khan, adik perempuan dari aktor dan produser terkenal Salman Khan, menikahi kekasihnya di Taj Falaknuma Palace, Hyderabad pada tahun 2014. Arpita dan Aayush telah berpacaran kurang dari setahun. Seperti biasa, ada beberapa upacara yang diadakan sebelum pernikahan yang sebenarnya.

Perayaan dimulai di kediaman Khan dan kemudian pindah ke Istana Taj Falaknuma. Pengantin wanita mengenakan lehenga merah marun tradisional yang dihiasi dengan ornamen emas. Pernikahan mereka dihadiri para tamu undangan termasuk para seleb Bollywood lainnya. Termasuk Priyanka Chopra, Aamir Khan, Katrina Kaif, Venkatesh, Aishwarya Rai, dan banyak lagi.


8. Saif Ali and Kareena Kapoor.

pernikahan Bollywood herbeauty.co


Meski sudah menikah sejak Oktober 2012 lalu, Saif Ali dan Kareena Kapoor diketahui memilih untuk mengadakan pesta pernikahan yang sederhana. Tidak banyak orang diundang dalam acara pernikahan mereka. Mereka menyelenggarakan upacara pernikahan intim dan tidak lebih dari 100 orang yang datang. Setelah itu mereka merayakan kembali perayaan pernikahan di Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai yang berlangsung selama beberapa hari.