Brilio.net - Menjalani bahtera rumah tangga memang tidak semudah yang dipikirkan. Dua sifat manusia yang berbeda harus menjadi satu untuk selamanya bukanlah perkara yang gampang. Tak jarang ketika keduanya tidak mampu untuk mempertahankan, akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Seperti itulah kiranya yang dirasakan oleh beberapa seleb Korea berikut ini. Setelah menjalin hubungan dan memutuskan untuk menikah, pasangan seleb ini tidak bisa mempertahankan biduk rumah tangganya.

Ada yang mampu bertahan selama bertahun-tahun hingga akhirnya cerai, namun ada juga yang usia pernikahannya baru seumur jagung. Lantas siapa saja seleb Korea yang usia pernikahannya pendek? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (1/6).

1. Lee Min-young & Lee Chan - 12 hari.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: English.chosun.com

Artis Lee Min-young hanya bisa merasakan momen kebahagiaan pernikahannya dengan Lee Chan sekejap. Keduanya resmi bercerai setelah 12 hari setelah hari pernikahannya.

Dilansir dari nytimes.com Lee Min-young menggugat cerai suaminya setelah dirinya dipukuli oleh Lee Chan. Min-young menuduh suaminya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Meski Lee Chan terus berdalih bahwa semua yang disampaikan oleh Min Young adalah kebohongan.

Ada isu lain yang mengatakan bahwa perceraian mereka disebabkan karena hadiah pernikahan yang diberikan oleh kedua keluarga mempelai. Bagaimana pun kabar perceraian ini cukup menyita banyak perhatian, khususnya media Korea Selatan pada saat itu.

2. Myung Se-bin & Kang Ho-sung - 5 bulan.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: Channel-korea.com

Dilansir dari world.kbs.co.kr aktris Myung Se-bin yang menikahi seorang pengacara bernama Kang Ho-sung telah mengakhiri pernikahannya pada Januari 2008 lewat sebuah rilis resmi. Myung Se-bin dan Kang Ho-sung menikah pada Agustus 2007. Alasan keduanya bercerai karena perbedaan pandangan hidup, kepribadian, dan masalah karier.

3. Chae Jung-ahn & Kim Sang-cheol - 18 bulan.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: istimewa

Menikah pada tahun 2005, Chae Jung-ahn dan Kim Sang-cheol memutuskan bercerai pada tahun 2007. Dilansir dari merdeka.com pria yang dinikahi oleh Jung Ahn adalah seorang petinggi sebuah perusahaan pemasaran. Chae Jung-ahn sempat dikabarkan dekat dengan seorang pria setelah bercerai, namun kini Jung Ahn masih betah menjomblo pasca perceraiannya.

4. Jung Gyu-woon & Seo Yoon-jeong - 23 bulan.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: Instagram/@khim_lovesojisub

Siapa yang sangka pemeran Im Woo-shik dalam serial drama Oh My Venus pernah menikah bersama dengan seorang wanita selama dua tahun lebih.

Dilansir dari soompi.com agensi Gyu-woon mengungkapkan bahwa aktor tersebut baru-baru ini mengajukan gugatan cerai. Jung Gyu-woon menggugat cerai istrinya bernama Seo Yoon-Jeong di Pengadilan Keluarga Seoul pada 22 Maret 2016. Belum jelas mengapa keduanya memutuskan untuk bercerai.

5. Goo Hye-sun & Ahn Jae-hyun - 27 bulan.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: Instagram/@ahngooforreal

Kabar perceraian yang tidak kalah fenomenal datang dari pasangan seleb Goo Hye-sun dan Ahn Jae-hyun. Ketika memutuskan untuk menikah pasangan ini menjadi pasangan yang cukup romantis. Berita miring tentang kehidupan rumah tangganya pun jarang terdengar. Hingga setelah 3 tahun pernikahannya, kedua pasangan ini bercerai.

Sebelum keduanya resmi bercerai pun banyak sekali drama yang terjadi antara Goo Hye-sun dan Ahn Jae-hyun. Hye Sun mengungkapkan kemarahannya atas apa yang terjadi lewat akun Instagram pribadinya. Sontak hal ini membuat warganet terkejut dengan sikap Goo Hye-sun.

Dilansir dari Soompi.com Goo Hye-sun mengatakan kecewa dan marah dengan perkataan Ahn Jae-hyun yang meminta cerai, dia mengatakan,

"saya pikir Anda tidak dapat membuang seseorang hanya karena perasaan itu hilang. Saya merasakan penghianatan karena saya telah memasukkan begitu banyak emosi ke dalamnya. Saya merasa sangat benci."

6. Song Joong-ki & Song Hye-kyo - 20 bulan.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: Instagram/@kdrama1122

Pasangan fenomenal dari Korea lain, yaitu Song-Song Couple. Pasangan ini menikah pada tahun 2017 setelah membintangi drama mereka berjudul Descendants of The Sun. Pernikahan keduanya hanya mampu bertahan selama satu tahun lebih, hingga akhirnya memutuskan untuk bercerai. Kabar ini pun mengejutkan banyak orang, termasuk penggemarnya. Mereka tidak percaya chemistry yang terjalin di antara keduanya harus kandas bahkan sebelum berjalan 3 tahun.

7. Lee Dong-gun & Jo Yoon-hee - 2 tahun.

pernikahan singkat seleb korea Berbagai sumber

foto: Instagram/@leedonggun_venezuela

Pasangan terakhir yang baru saja melangsungkan perceraiannya yaitu aktor Lee Dong-gun dan aktris Jo Yoon-hee. Hubungan keduanya terjalin berkat syuting yang mereka mainkan. Dong Gun akhirnya mendaftarkan pernikahannya di tahun May 2017. Hanya berselang 2 tahun, keduanya memutuskan untuk bercerai pada tanggal 22 May bulan lalu. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai satu orang anak yang nantinya akan di asuh oleh Jo Yoon-hee.