Brilio.net - Nggak cuma sukses di karier, deretan seleb Bollywood ini juga terbilang berhasil dalam urusan rumah tangga. Bagaimana tidak, meski diwarnai berbagai kisah pasang surut, namun pernikahan mereka tetap awet.

Seperti deretan pernikahan pasangan seleb Bollywood yang awet hingga puluhan tahun ini nih. Meski sudah bersama selama puluhan tahun lamanya, namun kemesraan masih begitu jelas terlihat dari mereka.

Kemesraan yang mereka perlihatkan bahkan nggak kalah romantis dari pasangan muda. Tetap harmonis meski rintangan mengadang, nggak salah kalau pernikahan mereka yang awet banyak dijadikan panutan bagi pasangan-pasangan muda.

Kehidupan rumah tangga mereka yang awet pun selalu jadi pembahasan yang menarik. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu, (13/6) berikut pernikahan enam pasangan seleb Bollywood yang awet sampai puluhan tahun.


1. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan.

Pernikahan seleb Bollywood awet puluhan tahun Instagram

foto: Instagram/@gaurikhan

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan merupakan salah satu pasangan seleb Bollywood yang banyak disebut sangat ideal. Menikah sejak 25 Oktober 1991, rumah tangga Shah Rukh Khan dan Gauri yang sudah dikaruniai tiga orang anak ini kini masih sangat harmonis.

Meski sempat diwarnai kabar perselingkuhan antara Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra, namun pasangan beda profesi ini tetap mempertahankan pernikahannya hingga memasuki usia 29 tahun.


2. Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan.

Pernikahan seleb Bollywood awet puluhan tahun Instagram

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Pasang surut pernikahan juga dirasakan pasangan senior Bollywood, Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan. Rumah tangga pasangan yang kerap main film bareng ini juga pernah diwarnai kabar perselingkuhan. Amitabh Bachchan pernah dikabarkan berselingkuh dengan lawan mainnya di film Do Anjaane, Rekha pada 1970-an.

Kabar perselingkuhannya dengan Rekha tersebut sempat menjadi berita panas di India. Meski begitu, Jaya Bachchan tetap bertahan di sisi sang suami hingga pernikahan mereka awet sampai 47 tahun lho.


3. Ajay Devgan dan Kajol.

Pernikahan seleb Bollywood awet puluhan tahun Instagram

foto: Instagram/@kajol

Pasangan Bollywood lain yang sukses mempertahankan keharmonisan rumah tangganya adalah, Ajay Devgan dan Kajol. Bak pasangan sempurna, pernikahan Ajay Devgan dan Kajol nyaris jauh dari gosip miring.

Nggak salah deh, kalau banyak yang kagum dengan pasangan satu ini. Kajol dan Ajay Devgan sendiri resmi menikah pada 1999. Jika dihitung, pernikahan ini sudah bertahan selama 21 tahun. 


4. Maduri Dixit dan Shriram Madhav Nene.

Pernikahan seleb Bollywood awet puluhan tahun Instagram

foto: Instagram/@madhuridixitnene

Perbedaan profesi antara Madhuri Dixit dan sang suami yang seorang dokter, Shriram Madhav rupanya nggak jadi persoalan bagi aktris senior ini. Nyatanya, pernikahan mereka masih awet hingga memasuki tahun ke-21.

Dari pernikahan yang dibangun pada 1999, Midhuri dan Shriram sudah dikaruniai dua orang anak. Melalui akun Instagramnya, Midhuri kerap membagikan potret harmonis keluarganya. Kemesraannya bersama sang suami bahkan sama sekali nggak luntur meski sudah puluhan tahun bersama.


5. Rishi Kapoor dan Neetu Singh

Pernikahan seleb Bollywood awet puluhan tahun Instagram

foto: Instagram/@rishi.kapoor1952

Kehidupan pasangan Bollywood senior, Rishi Kapoor dan Neetu Singh sudah mencuri perhatian bahkan saat mereka masih pacaran. Rishi dan Neetu bertemu saat keduanya sama-sama bermain dalam satu judul.

Keduanya lantas menikah pada 22 Januari 1980. Tak selamanya mulus, pernikahan Rishi dan Neetu yang sudah dikaruniai dua orang anak diwarnai berbagai kabar tak sedap.

Dari Rishi yang dikabarkan kecanduan alkohol hingga KDRT sempat mewarnai rumah tangga mereka. Namun hal tersebut rupanya tak membuat mereka berpisah. Rishi dan Neetu memilih mempertahankan pernikahan hingga 40 tahun. Cinta mereka pun abadi hingga Rishi Kapoor meninggal dunia pada 30 April 2020.


6. Boney Kapoor dan Sridevi.

Pernikahan seleb Bollywood awet puluhan tahun Instagram

foto: Instagram/@sridevi.kapoor

Perjalanan cinta Sridevi dan Boney Kapoor hingga akhirnya menikah pada 1996 juga tak kalah diwarnai kontroversi. Sridevi sempat disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Boney Kapoor dengan istri terdahulunya, Mona Kapoor. Saat mereka menikah, Sridevi bahkan dikabarkan sudah hamil.

Berbagai kontroversi di masa lalu nyatanya tak mengoyahkan tembok pernikahan mereka. Rumah tangga pasangan ini tetap bertahan sampai maut memisahkan. Di usia pernikahan yang memasuki tahun ke-22, Boney harus berpisah selama-lamanya dengan Sridevi yang meninggal pada 24 Februari 2018.