Brilio.net - Sebagai publik figur, apa pun yang dilakukan selalu mengundang rasa penasaran orang. Termasuk soal pernikahan, tak sedikit orang yang kepo atau ingin tahu bagaimana prosesi pernikahan itu dilaksanakan. Namun tak semua seleb senang mengekspos kehidupan pribadinya. Bahkan ketika menikah pun mereka memilih untuk melangsungkannya secara diam-diam. Tentu ini dilakukan atas alasan pribadi.

Pada 2020 ini ada beberapa seleb yang melangsungkan pernikahan. Meski sekarang setiap negara sedang menghadapi pandemi Covid-19, namun tak menghalangi niat mereka untuk melangsungkan pernikahan, yang tentu dilakukan sesuai prosedur kesehatan dari pemerintah.

Ada beberapa seleb yang menikah pada 2020 berhasil membuat publik terkejut. Pasalnya mereka tak membuat pengumuman apa pun mengenai pernikahannya. Bahkan rencana pernikahan itu tak tercium publik sama sekali. Alhasil tak sedikit pula yang patah hati karena idola mereka telah menemukan tambatan hati.

Lalu siapa seleb yang menikah pada 2020 dan membuat publik terkejut? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/12).

1. Adipati Dolken dan Canti Tachril.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: KapanLagi.com

Siapa yang tidak patah hati melihat si tampan Adipati Dolken akhirnya menikahi kekasihnya Canti Tachril? Pernikahan mereka membuat publik terkejut karena baik dari Adipati Dolken maupun Canti Tachril tak ada kabar mengenai hal itu sebelumnya. Mereka pun melakukan pernikahan secara tertutup.

Menikah pada masa pandemi, momen bahagia ini pun digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adipati Dolken dan Canti Tachril mengusung adat Jawa dalam prosesi pernikahannya. Aura kebahagiaan mereka pun terpancar usai sah menjadi sepasang suami-istri.

2. Sherina Munaf dan Baskara Mahendra.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@sherinasinna

Tak kalah mengejutkannya, pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra berlangsung pada 3 November 2020. Pernikahan mereka diketahui pertama kali lewat akun Twitter Adib Hidayat, pengamat musik. Dia mengunggah undangan pernikahan Sherina dan Baskara.

Dalam undangan tersebut, tampak bahwa akad nikah Sherina dan Baskara hanya dihadiri kedua orangtua mempelai dan saksi serta penghulu. Pasangan ini tak mengundang tamu di pernikahan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Akad nikah Sherina dan Baskara berlangsung di kediamannya.

Penampilan Sherina ketika menikah pun berhasil menarik perhatian, karena dianggap sangat sederhana dan mengagumkan.

3. Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@isyanasarasvati

Pasangan yang telah menjalin hubungan selama 12 tahun itu akhirnya menikah pada 2 Februari 2020. Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra berlangsung di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat.

Momen akad tersebut berlangsung khidmat dan bahagia dengan kehadiran keluarga dan para sahabat. Beberapa selebriti seperti Vidi Aldiano, Rossa serta Raisa tampak hadir dalam momen bahagia Isyana. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga hadir sebagai saksi nikah untuk Isyana dan Rayhan.

Pernikahan Isyana dan Rayhan mengejutkan publik, karena Isyana tidak pernah memberitahukan publik mengenai rencana pernikahannya.

4. Nella Kharisma dan Dory Harsa.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: YouTube/Shopee Indonesia

Pernikahan pedangdut Nella Kharisma dan penabuh gendang almarhum Didi Kempot, Dory Harsa juga berhasil menyita perhatian publik. Dalam sebuah acara yang digelar oleh salah satu e-commerce terbesar di Tanah Air, Nella Kharisma dan Dory Harsa mengaku telah resmi menikah.

Dari penuturannya, diketahui bahwa momen bahagianya itu telah dilangsungkan pada 15 Agustus lalu. Mereka menjalani pemberkatan di Gereja Kristen Jawi Wetan, Purwosari, Kediri dan resepsi secara tertutup di Grand Panglima, Kediri.

"Jadi sebenarnya memang benar 15 Agustus kemarin sudah melangsungkan pernikahan," ujar Nella, dikutip brilio.net dari channel YouTube Shopee Indonesia.

5. Kevin Aprilio dan Vicy Melanie.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Setelah menjalin hubungan asmara selama 5 tahun, akhirnya Kevin Aprilio dan Vicy Melanie menikah pada 25 Oktober 2020. Dengan mengenakan adat Sunda, pernikahan mereka berdua pun digelar di Jakarta.

Sama dengan beberapa seleb lain, Kevin Aprilio dan Vicy Melanie tak memberitahukan kepada publik mengenai pernikahannya. Meski begitu, acara akad yang digelar secara sederhana pun berjalan lancar dan penuh khidmat.

Kala itu Kevin sempat menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengundang banyak orang dalam pernikahannya. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang belum kondusif.

"Maaf banget hari ini tidak bisa melibatkan banyak orang penting di dalam hidup saya, sehubungan dengan situasi yang kurang kondusif karena pandemi, akad nikah kami hanya dihadiri oleh keluarga. Jika diizinkan Allah SWT resepsi akan diadakan tahun depan saat situasi sudah kondusif. Mohon doa restunya," tulis Kevin Aprilio.

6. Nikita Willy dan Indra Priawan.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@thebridebestfriend-

Nikita Willy dan Indra Priawan resmi menjadi pasangan suami-istri pada 16 Oktober 2020. Di hari istimewanya tersebut, pasangan ini memilih konsep dari Minangkabau. Terlihat, Indra tampil gagah dengan busana berwarna merah. Sementara itu, Nikita anggun dengan busana senada. Penampilannya kian anggun dengan suntiang di kepalanya.

Diketahui maharnya berupa mas kawin emas 75 gram bertahta berlian 9 karat dan seperangkat alat salat. Pernikahan mereka pun berhasil menarik perhatian publik.

7. Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@riomotretofficial

Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menjadi pasangan suami-istri pada 10 Juli 2020. Kala itu pernikahan ini menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, baik Dinda dan Rey jarang mengumbar momen mesra maupun kebersamaan mereka. Ternyata selama ini mereka menjalankan prosesi taaruf sebelum akhirnya mantap untuk menikah.

Pada momen bahagia itu, Rey dan Dinda tampak serasi menggunakan baju pengantin berwarna putih.

8. Tara Basro dan Daniel Adnan.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@tarabasro

Pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan benar-benar tertutup. Tak ada yang mengira Tara akan menikah. Bahkan tak ada yang tahu hubungan asmara Tara dan Daniel Adnan. Pernikahan keduanya berlangsung pada 18 Juni 2020.

Kala itu Tara Basro amat cantik nan anggun dengan gaun pengantin tertutup, berwarna putih. Sedangkan Daniel Adnan pun tampak gagah dengan setelan jas berwarna hitam. Ikrar suci telah mereka lantunan dengan penuh khidmat.

9. Tegar Septian dan Sarah Sheilka.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@tegar_official

Pernikahan mantan penyanyi cilik, Tegar Septian dengan kekasihnya Sarah Sheilka menyedot perhatian publik. Bagaimana tidak, Tegar menikah di usia yang sangat muda, yakni 18 tahun. Pernikahan itu berlangsung pada 21 Maret 2020.

Kini Tegar tak hanya menjadi suami, dia juga sudah menjadi ayah di usianya yang terbilang masih sangat muda.

10. Sule dan Nathalie Holscher.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher sebenarnya sangat ditunggu-tunggu kala itu. Momen sakral yang digelar di Tsamara Resto tersebut dihadiri keluarga dan kerabat dekat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Walaupun dapat disaksikan oleh banyak orang, namun pernikahan ini menjadi menarik karena mahar yang diberikan Sule kepada Nathalie, yakni maskawin emas 75 gram, uang Rp 200 juta dan seperangkat alat salat.

11. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Pernikahan seleb yang bikin heboh di 2020 Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Tak banyak yang menyangka, Vanessa Angel akhirnya dipersunting kekasihnya, Bibi Ardiansyah pada 11 Januari 2020. Keduanya mengikat janji sebagai suami-istri di kediaman Vanessa di kawasan Cinere, Depok. Dengan konsep acara yang sederhana Vanessa tampak terlihat cantik dengan balutan kebaya berwarna putih dan hiasan bunga mawar di rambutnya. Kini Vanessa dan Bibi pun sudah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Gala Sky Andriansyah.