Brilio.net - Siapa sih, yang nggak kenal dengan Wendy Cagur? Ya, pria yang memiliki nama asli Wendy Armoko ini mulai dikenal sejak bergabung dalam grup lawak Cagur. Sejak bergabung dalam grup Cagur, ia semakin dikenal publik lantaran lawakannya selalu berhasil menghibur penontonnya.

Wendy Cagur mulai aktif sebagai pelawak, presenter dan aktor dari tahun 2001 hingga sekarang. Meski berusia hampir kepala empat, Wendy masih aktif tampil di beberapa layar televisi. Usahanya di industri hiburan pun mendulang hasil. Pada tahun 2014, Wendy banyak masuk dalam nominasi-nominasi penghargaan bergengsi.

Selain kariernya yang cemerlang, baru-baru ini komedian Wendy Cagur ini sedang hangat menjadi perbincangan publik. Pasalnya, salah satu personel Cagur tersebut mengaku bahwa dirinya sempat mengalami beberapa kejadian mistis. Kepada sahabatnya, Denny Cagur mengaku pernah disantet saat dirawat di rumah sakit.

"Ane dulu pernah diisengin. Ane lawan semuanya sendiri. Sampai masuk rumah sakit. Dikirimin," ujar Wendy Cagur, seperti dilansir brilio.net dari channel Youtube Denny Cagur, Selasa (16/7).

Namun saat itu, dokter sampai bingung dengan penyakit yang konon dialami Wendy Cagur. Sebab menurut Wendy Cagur, saat itu dokter mendiagnosa bahwa dirinya dalam keadaan sehat. Dilansir dari tayangan Denny Cagur TV edisi 15 Juli 2019, Wendy Cagur memang blak-blakan menceritakan momen dirinya terkena santet tersebut.

Loading...

Nah, kira-kira kejadian mistis apa aja ya, yang dialami Wendy? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir brilio.net dari kanal YouTube Denny Cagur TV, Selasa (16/7).

1. Pernah merasa sakit, namun saat didiagnosa dokter keadaannya sehat.

Kisah mistis yang dialami Wendy Cagur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wendicagur

Saat ia merasa kesakitan, Wendy langsung periksa ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit, dokter justru bingung dengan penyakit yang konon di alami Wendy Cagur. Sebab menurut Wendy Cagur, saat itu dokter mendiagnosa bahwa dirinya dalam keadaan sehat.

Momen tersebut membuat Wendy Cagur curiga. Pasalnya saat itu, dokter tidak menemukan penyakit parah di tubuh Wendy Cagur. Karenanya, dokter di rumah sakit yang tidak disebutkan namanya itu pun curiga bahwa Wendy Cagur sedang 'dikerjai' orang lain.

"Ane sampai MRI segala macam, (dokter bilang) aman. Sampai diminta bawa track record kesehatan pas diperiksa aman. Dokternya bilang 'lu jangan-jangan dikerjain orang'. Masalahnya secara medis sehat," ujar Wendy Cagur.

2. Kejadian tersebut juga berimbas pada hubungannya dengan sang istri, Ayu Natasya.

Kisah mistis yang dialami Wendy Cagur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wendicagur

Tak hanya itu, santet yang dialami Wendy Cagur itu rupanya juga berimbas pada hubungannya dengan sang istri, Ayu Natasya. Bahkan saat itu, hubungan Wendy Cagur dan istri sempat merenggang. Namun beruntungnya, Wendy Cagur dan sang istri ketika itu sadar akan kejanggalan tersebut.

Saat itu, Wendy Cagur mengaku tiba-tiba saja merasa tidak nyaman melihat sang istri. Pengakuan itu Wendy Cagur sampaikan sendiri pada sang istri. Ternyata, sang istri pun punya perasaan yang sama ketika melihat sosok Wendy Cagur.

3. Wendy Cagur juga bercerita bahwa dirinya sempat malas melihat anak-anaknya.

Kisah mistis yang dialami Wendy Cagur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wendicagur

Kejadian aneh tersebut tak hanya membuat Wendy jauh dengan sang istri. Wendi juga mengaku sempat malas melihat dengan anak-anaknya. Melalui kanal YouTube Denny Cagur TV pula, Wendy Cagur bercerita kepada Denny Cagur.

"Malas sama anak ane, anak ane mau main ane usir. Tidur biasanya TV nyala, ini nggak bisa. Meluk bini ane, ane sakit dada, celentang sakit dada. Tapi begitu ane munggungin bini ane, ane nyaman," imbuh Wendy Cagur.

Perasaan aneh yang dialami keluarga Wendy Cagur itu pun sempat membuat sang pelawak itu stres. Ia pun berusaha untuk mencari orang yang bisa menenangkannya.

4. Sempat minta bantuan aktor senior Agus Kuncoro untuk menenangkannya.

Kisah mistis yang dialami Wendy Cagur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wendicagur

Saat itu, Agus Kuncoro memberikan nasihat agar Wendy Cagur semakin mendekatkan diri kepada Allah. Agus Kuncoro pun meminta Wendy Cagur untuk melawan setan yang ada di tubuhnya dengan kekuatan sendiri.

Ia juga menyarankan agar Wendy Cagur tidak terlalu banyak bertanya kepada orang lain terkait dengan kondisi aneh yang sedang dialaminya. Setelah kejadian itu, Wendy Cagur pun mulai rajin mengaji. Wendy Cagur mengaku bahwa dirinya pasti mengaji sebanyak 30 ayat beserta artinya setiap hari.

5. Tak berhenti sampai di situ, Wendy kembali mengalami momen mengerikan saat menjadi imam salat Isya di rumahnya.

Kisah mistis yang dialami Wendy Cagur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wendicagur

Wendy Cagur kembali mengalami momen mengerikan. Momen yang membuat Wendy Cagur merinding itu terjadi dirinya menjadi imam salat Isya di rumahnya. Kala itu, sambil mengimami sang istri, Wendy Cagur pun membacakan surah dalam Alquran dengan nada lantang.

Momen aneh itu pun terjadi ketika dirinya sedang membacakan ayat Alquran. Sebab saat itu diakui Wendy Cagur, seperti ada sosok yang lepas dari dalam tubuhnya.

"Pada saat salat jamaah Isya, itu tumben-tumbenan ane lantunin (dengan nada yang keras dan bacaan yang lambat). Itu dua rakaat, nggak berhenti goosebump, badan ane merinding!" jelas Wendy Cagur.

6. Usai kejadian tersebut, Wendy kembali mendapat ujian. Sang istri tiba-tiba jatuh sakit.

foto: Instagram/@wendicagur

Pasca peristiwa tersebut, Wendy Cagur pun kembali diberi ujian. Sang istri tiba-tiba jatuh sakit setelah dirinya keluar dari rumah sakit. Tak hanya itu, Wendy Cagur yang saat itu sedang semangat memperbaiki keimanannya pun mendadak kelu saat mengaji Alquran. Padahal sebelumnya Wendy Cagur sangat lancar melantunkan ayat Alquran.

"Ane sampai 'ini kenapa nih ?' Wah, ane diisengin lagi ini," ujar Wendy Cagur.

Meski begitu, Wendy Cagur pun berhasil menyelesaikan bacaan Alquran hingga dirinya khatam. Sederet serangan santet yang ia rasakan itu pada akhirnya tak membuat Wendy Cagur ingin balas dendam.

Wendy Cagur pun mengaku tidak mau percaya kepada pihak yang menyebut sosok tertentu sebagai pengirim santet kepada dirinya.

"Ada yang bilang yang mengisengi adalah seorang perempuan. Ada juga yang mengatakan bahwa pihak yang menjahilinya berjumlah tiga orang," ujar Wendy Cagur.

Hingga pada akhirnya, serangan santet kepada Wendy Cagur itu pun berhenti. Wendy Cagur hanya percaya bahwa ada Tuhan yang akan selalu melindunginya.

"Gue bukan orang suci, gue bukan orang yang rajin ibadah. Tapi yang gue percaya, di atas segalanya ada Allah," pungkas Wendy Cagur.

RECOMMENDED BY EDITOR