Brilio.net - Beberapa waktu lalu nama Luna Maya dan Deddy Corbuzier sempat menjadi perbincangan di media sosial. Hal ini terjadi usai keduanya memberikan tanggapan terhadap seorang peserta di acara Indonesia Next Top Model.

Saat itu Danella Ilene Kurniawan terbuka kepada juri yang ada di hadapannya mengenai gangguan kesehatan jiwa yang dimilikinya. Ilene mengatakan dia merasa senang karena sudah bisa melewati masa-masa sulit karena pernah mengalami eating disorder atau gangguan makan.

"Diagnosanya eating disorder, kayak pernah dua kali. Yang pertama jadi pengin makan terus yang kedua enggak pengin makan apa-apa," kata Ilene.

Pengakuan tersebut membuat Luna dan Deddy terheran-heran. Luna Maya memberi komentar dengan santainya sambil, bercandaan dengan Deddy.

"Saya suka banget makan, jadinya saya eating disorder kali ya," ucap Luna sambil bercandaan dengan Deddy.

Loading...

Pernyataan itulah yang akhirnya ramai menjadi perbincangan, hingga psikiater Jiemi Ardian ikut berkomentar lewat cuitannya. Baginya gangguan kesehatan jiwa bisa dialami oleh siapa saja, baik kaya, miskin, rupawan, biasa saja, religius, non religius.

"Gangguan kejiwaan bisa menyerang siapa saja. Kaya-miskin, rupawan-biasa saja, religius-non religius, semua mungkin mengalami gangguan jiwa," cuitnya.

"Sayangnya seringkali orang yang mengalami gangguan jiwa disalahkan atas kondisinya. Tipikal kaya gini lah," pungkas Jiemi Ardian.

Tak hanya itu saja, putri Hotman Paris Hutapea, Felicia Hutapea ikut geram terhadap sikap Luna Maya saat menanggapi mengenai mental health. Bahkan dia sampai memperlihatkan obrolan singkatnya dengan Luna Maya lewat Direct Message (DM) Instagram.

Permintaan maaf Luna Maya Instagram

foto: Instagram/@feliciahutapeaaa

Pernyataan tak sengaja yang disampaikan Luna Maya ternyata terus menjadi perbincangan. Berangkat dari itu lah perempuan artis kelahiran Denpasar, Bali ini menyampaikan permintaan maaf kepada publik.

Luna mengatakan dia tidak bermaksud menganggap remeh kesehatan mental. Hanya saja saat itu mungkin yang dia katakan kurang berkenan untuk beberapa orang.

"Dear teman-teman semua, sebelumnya saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada semua yang sudah memberikan perhatian kepada saya dalam beberapa hari ini," tulis Luna.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak pernah menganggap issue mental health adalah materi bercandaan," sambungnya

"Kedua saya merasa perlu menginformasikan ada hal-hal yang tidak sepenuhnya benar terjadi tapi kemudian karena satu dan lain hal akhirnya berkembang menjadi asumsi yang membuat keadaan jadi tidak menyenangkan," imbuhnya.

Luna menyampaikan bahwa manusia tidak luput dari kesalahan. Di mana terkadang mereka juga mengalami hari yang kurang baik, seperti yang dialaminya.

Permintaan maaf Luna Maya Instagram

foto: Instagram/@lunamaya

"Saya di sini dan kita semua hanyalah manusia yang selalu mencoba untuk menjalani hari. Tapi terkadang ada hari yang baik dan kadang ada hari yang kurang baik. Apabila ada hal yang kurang berkenan ijinkan saya dengan rendah hati untuk dibukakan pintu maaf sekaligus juga untuk bersiap memasuki bulan suci Ramadan," ujar Luna Maya.

"Semoga juga kita semua bisa jadikan ini pelajaran terutama buat saya dan semua kedepannya untuk saling menjaga hati. Terima kasih dan salam damai selalu," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR