Brilio.net - Video podcast Deddy Corbuzier bareng Ragil Mahardika dan Frederick Vollert telah memicu berbagai kecaman dan ungkapan kekecewaan dari para pengikut Deddy di media sosial. Seperti diketahui, Ragil Mahardika dan Frederick Vollert adalah pasangan gay yang kini menetap di Jerman.

Podcast yang berisi obrolan seputar konten sensitif itu tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu bertajuk "TUTORIAL JADI GAY DI INDO!! = PINDAH KE JERMAN (tonton sblm ngamuk) RAGIL AND FRED,".

Imbas dari postingan tersebut, Deddy Corbuzier pun kehilangan 100 ribu subscriber di YouTube, begitu pula dengan followers Instagramnya yang turun sampai 8 juta followers.

Atas kegaduhan yang terjadi, Deddy pun menyampaikan permintaan maaf.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal," tulis Deddy mengawali, dikutip brilio.net dari Instagram @mastercorbuzier, pada Selasa (10/5).

permintaan maaf Deddy Corbuzier Berbagai sumber

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Ayah satu anak ini pun menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud mendukung LGBT apalagi melakuan kampanye LGBT di Indonesia.

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak ber hak men judge mereka," sambungnya.

Deddy pun mengaku paham betul bahwa apa yang dilakukan oleh Ragil dan Frederick itu adalah hal yang menyimpang. Namun Deddy hanya berusaha untuk menunjukkan fenomena tersebut.

"Mereka menyimpang, saya paham.. Dan saya tidak mendukung hal itu.Tapi fenomena itu nyata dan Ada di sekitar kita... Itu yang saya bahas," ungkapnya.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR