Brilio.net - Idul Adha menjadi salah satu hari besar bagi muslim di dunia. Pada 2022, Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Juli. Euforia Idul Adha pun tak hanya terasa di kalangan masyarakat biasa, namun juga di kalangan para artis. Salah satu artis yang rutin berkurban pada Hari Raya Idul Adha adalah Irfan Hakim.

Pada tahun ini, Irfan Hakim memilih seekor sapi dengan berat 1,3 ton untuk dikurbankan. Dengan postur tubuh yang besar dan gagah, Irfan Hakim memberikan sebuah nama kepada Sapi tersebut yakni Wisanggeni. Rupanya, sapi yang dikurbankan Irfan Hakim bukanlah sapi sembarangan. Sapi tersebut merupakan juara II untuk kontes sapi APPSI (Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia).

Merasa senang karena berhasil mendapatkan sapi terbaik, Irfan Hakim pun memberikan perlakuan istimewa kapada hewan kurbannya tersebut. Dilansir dari YouTube deHakims pada Minggu (10/7) Irfan Hakim menyiapkan kandang mewah untuk Wisanggeni. Sebelum memasukkannya ke kandang, Irfan Hakim mengajak Wisanggeni berkomunikasi. Irfan mengelus dahi sapi tersebut sambil membacakan sholawat. Saat diajak komunikasi, Wisanggeni pun tampak tenang.

perlakuan istimewa Irfan Hakim pada hewan kurban © 2022 brilio.net foto: YouTube/deHakims

"Wisanggeni...Wisanggeni...Wisanggeni, mau kurban bareng aku ya?," tanya Irfan pada Wisanggeni.

Tak hanya memberikan kandang yang mewah, Irfan hakim juga memberikan makanan terbaik, dari mulai ampas tahu, bekatul hingga aneka buah-buahan segar seperti apel, semangka, pisang hingga anggur yang totalnya mencapai 100 Kg dan habis dalam sekali makan.

"Sekarang fokusnya adalah tentang makanan Wisanggeni, katanya sih satu hari bisa sampai 100 kilogram total beratnya dengan air dan lain-lain," jelas Irfan Hakim.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh IRFAN HAKIM (@irfanhakim75)

 

Sebelum dikurbankan, Irfan Hakim juga meminta bantuan dinas untuk memeriksa kesehatan Wisanggeni. Sapi Irfan Hakim tersebut mendapatkan serangkaian tes kesehatan seperti SWAB dan PCR khusus untuk PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada sapi.

Setelah semua pengecekan selesai, Irfan Hakim akhirnya mengantarkan Wisanggeni pada panitia kurban. Momen ini cukup emosional karena Irfan yang merupakan penyayang binatang terlihat tidak tega saat akan berpisah dengan sapinya.

perlakuan istimewa Irfan Hakim pada hewan kurban © 2022 brilio.net foto: YouTube/deHakims

"Berkurban itu adalah level tertinggi untuk kamu (Wisanggeni) dibikin (meninggal) suttt cepet, Ya Allah jangan dikasih sakit ya (ajalnya)," kata Irfan sebelum Wisanggeni dikurbankan.

Melihat perlakuan istimewa tersebut, banyak warganet yang melongo, terutama melihat makanan yang disajikan untuk Wisanggeni.

"Masya Allah ..sblm sembelih makan enak dulu ya pih#salfok Ama anggur nya," kata @violetwln.

"Q baru tau makanan sapi buah"an gini.. Q kira rumput aja," ujar @faradillasari88.

"Mewaahhh bgt mkn nya Wisanggeni...berkah barokah kak @irfanhakim75 ..selamat Hari raya idul Adha bwt kelg ..," timpal @widyaningrum_23.

" sapi lebih sehat ya makan buah ketimbang kita. boro2 makan buah . pisang sebiji aja jarang sukses selalu Aa Irfan ," tulis @chunk_huwa_suga123.