Brilio.net - Alice Norin baru saja melahirkan anak kedua di tanggal cantik, pada Rabu (9/9). Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Alana Naira Lawi. Kehadiran baby Alana tentu melengkapi kehidupannya dengan sang suami, Alvin Yodha.

Di balik kabar bahagia tersebut, ada sebuah perjuangan dan proses panjang yang dilalui oleh Alice. Diketahui, Alice didiagnosa mengidap kelainan Plasenta Akreta di awal kehamilannya. Akibatnya, sejak awal kehamilannya, Alice harus sering melakukan konsultasi dengan dokter.

Alice Norin berbagai sumber

foto: Instagram/@alicenorin

"Mau sedikit sharing soal proses lahiran Alana yang buat aku pribadi super challenging, tapi alhamduillah lancar melewati tantangan di kehamilan yang kedua ini. I'm a Placenta Previa Totalis Accreta survivor," ungkap Alice seperti dikutip dari Instagram-nya, Senin (14/9).

Loading...

Melalui akun Instagram pribadinya, artis 33 tahun ini menceritakan mengenai kondisi yang dialaminya. Sebenarnya kelainan ini begitu langka terjadi oleh ibu hamil. Salah satu gejalanya adalah pendarahan yang berlebihan.

"Dokter wanti-wanti sejak awal kalau saat lahiran mempersiapkan diri karena kemungkinan akan banyak terjadi pendarahan. Dan benar saja, aku kehilangan darah sampai 3 liter selama proses lahiran," sambungnya.

Alice Norin berbagai sumber

foto: Instagram/@alicenorin

Meskipun proses persalinan lancar dan baby Alana dalam keadaan sehat, rupanya Alice tak bisa langsung bertemu buah hatinya karena dilarikan ke ICU. Hal tersebut lantaran ia kehilangan cukup banyak darah.

"Setelah lahiran pun, aku belum bisa langsung ketemu baby ANL #2 karena harus masuk ICU 2 hari gara-gara kehilangan banyak darah. Setelah ketemu pun belum bisa langsung menyusui karena dokter bilang ada obat keras yang aku konsumsi karena kondisi aku dan tidak dianjurkan untuk menyusui," jelas Alice.

Wanita kelahiran 21 Juni 1987 menjelaskan, awalnya muncul kemungkinan dirinya menjalani angkat rahim. Dan jika tahap ini dilakukan, maka Alice tidak bisa hamil lagi di masa depan nanti. Namun ia bersyukur, semua bisa dilaluinya dengan baik.

"Selama kehamilan aku konsultasi sama para dokter yang bikin deg-degan, karena ada kemungkinan kondisi aku ini mengharuskan aku untuk angkat rahim dan aku belum 100% siap, karena kalau itu satu-satunya pilihan berarti aku nggak akan bisa haid dan hamil lagi. Alhamdulillah, proses kelahiran Alana sukses tanpa kurang apapun, dan tanpa perlu angkat rahim," sambung Alice.

RECOMMENDED BY EDITOR