Brilio.net - Di Indonesia, jumlah kasus positif virus corona hingga kini terus mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan covid19.go.id yang dilansir dari Komite Penanganan Covid-19 per tanggal (20/12), tercatat sebanyak 664.930 kasus dinyatakan positif, 19.880 jiwa meninggal dunia, dan 541.811 dinyatakan sembuh.

Beberapa selebriti pun sempat mengabarkan bahwa dirinya terpapar virus corona. Mengetahui dinyatakan positif usai menjalani serangkaian cek kesehatan, mereka harus meninggalkan rutinitas di dunia hiburan dan menjalani masa isolasi. Perjuangan mereka untuk sembuh pun tak mudah. Dengan serangkaian perawatan, mereka akhirnya dinyatakan kembali pulih.

Terbaru, seleb yang berhasil sembuh usai berjuang melawan Covid-19 bersarang di dalam tubuhnya adalah Dinda Kanyadewi. Pemeran Mischa di Cinta Fitri berhasil sembuh usai menjalani karantina di sebuah rumah sakit selama sekitar 24 hari.

Nah, selain Dinda, masih ada beberapa cerita menarik lagi tentang seleb-seleb yang berjuang melawan corona hingga dinyatakan sembuh. Siapa saja mereka?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (21/12), berikut perjuangan para seleb Indonesia sembuh dari corona.

Loading...

 

1. Andrea Dian.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@andreadianbimo

Pemain FTV, Andrea Dian harus menjalani perawatan dan isolasi di Wisma Atlet selama tiga minggu, sejak dinyatakan positif corona pada 22 Maret lalu. Semangat juang istri dari Ganindra Bimo ini pun tak pernah padam. Hingga akhirnya, ia berhasil sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

"Hi teman2 semua, setelah melewati 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virus di tubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid-19," tulisnya.

2. Detri Warmanto.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@detriwarmanto

Tak berbeda jauh dengan pesinetron Cinta Fitri dan Kepompong, Detri Warmanto juga sempat dinyatakan positif virus corona. Setelah isolasi selama dua minggu, Detri pun mengumumkan hasil tesnya yang negatif. Ia mengunggah hasil 2x rapid test melalui Instagram Story pada 31 Maret lalu.

3. Twindy Rarasati.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@twindyrarasati

Pembawa acara dan artis peran Twindy Rarasati juga terpapar virus corona. Agar bisa sembuh, Twindy pun harus beristirahat sejenak dari aktivitasnya dan menjalani perawatan sementara. Hingga pada 2 Mei, ia membagikan kabar yang membuatnya bahagia, dengan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Terima kasih teman-teman atas bantuan doanya. Alhamdulillah saya sudah boleh melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan sudah dinyatakan sembuh. Semoga teman-teman yang sedang melalui proses yang sama dengan saya, tetap diberikan semangat yang luar biasa," ungkapnya.

4. Nunung.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@nunung63.official

Komedian Nunung akhirnya bisa kembali beraktivitas seperti biasa setelah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Sebelumnya, ia menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari. Anggota Srimulat ini pun merasa bersyukur bisa beraktivitas kembali.

"Alhamdulillah puji syukur sudah diberi kesehatan. Senang sudah pulih sudah beraktivitas lagi," ucap Nunung seperti dilansir dari Liputan6.

5. Elvy Sukaesih.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@elvy_sukaesih

Ratu dangdut Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif corona. Mengetahui hal tersebut, Elvy pun harus menjalani perawatan intensif di RSPI Bintaro selama 19 hari. Hingga kemudian kondisinya berangsur membaik dan diperbolehkan pulang ke rumah.

"Alhamdulillah wa syukurilah hari ini malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari ya 9 hari 19 hari dirawat di Rumah sakit Pondok indah Bintaro," kata putri Elvy Sukaesih seperti dilansir dari Liputan6.

6. Piet Pagau.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Aktor senior Piet Pagau terpapar virus covid-19 pada Agustus 2020 lalu. Paman Raffi Ahmad itu dinyatakan positif setelah melakukan swab test jelang syuting. Ia termasuk dalam kasus OTG (Orang Tanpa Gejala) dan harus menjalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit selama 9 hari.

"SEKILAS INFO. Berkat dukungan doa dan dukungan moril dari Kerabat dan Sahabat, saya setelah 9 hari dirawat, tgl.13 Sept telah keluar dari RS," tulisnya seperti dilansir dari Liputan6.

7. Iis Sugianto.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@iis.sugianto_

Selain Elvy Sukaesih, penyanyi senior Iis Sugianto juga sempat positif Covid-19 sekitar Agustus 2020 dan menjalani perawatan selama tiga minggu. Hal ini berawal dari kondisi Iis yang tiba-tiba panas dan langsung memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Beruntungnya, Iis Sugianto mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan anak-anaknya, agar semangat sembuh.

"Banyak support doa dari keluarga terutama saudara kandung saya, anak saya, harus kuat harus sembuh, hal itu yang membuat saya semangat, saya pas waktu itu belum bisa saya berbagi tapi kalau sama keluarga anak saya bisa berbagi, merekalah yang memberikan saya support, saya bener-bener pasrah. Saya berusaha sembuh berdoa dan minta petunjuk," tutur Iis Sugianto di salah satu unggahan akun Instagramnya.

8. Mamah Dedeh.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@rumahmamahdedeh_tvone

Pendakwah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh juga terinfeksi virus corona. Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif corona Covid-19. Diungkapkan Abdel, dai berlogat Sunda-Betawi tersebut kini sudah pulih dan diperbolehkan untuk pulang.

"Sudah pulih dan sekarang sudah boleh pulang, sudah bisa bercanda-canda kok," kata Abdel seperti dilansir dari Liputan6 beberapa waktu lalu.

9. Melaney Ricardo.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@melaney_ricardo

Melaney Ricardo sempat membuat banyak orang penasaran mengenai kondisi kesehatannya. Rupanya, presenter cantik ini terserang virus corona.

Setelah dinyatakan positif, Melaney bergegas mencari rumah sakit untuk melakukan karantina dan pengobatan selama dua minggu. Setelah berjuang, Melaney akhirnya bisa sembuh dari Covid-19.

10. Dinda Kanyadewi.

perjuangan seleb sembuh dari corona © berbagai sumber

foto: Instagram/@dindakanyaa

Dinda Kanya Dewi menambah deretan seleb Tanah Air yang terpapar virus corona. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada November lalu. Kondisi tersebut tentu membuatnya terpuruk hingga ia terus memotivasi diri guna membangkitkan semangat, agar bisa kembali pulih. Usai menjalani perawatan dan karantina selama 24 hari, ia akhirnya dinyatakan sembuh.

"Sudah berakhir, akhirnya berakhir. Setelah isolasi, akhirnya," ucapnya.

Tak hanya mereka saja, sederet selebriti seperti ustaz Yusuf Mansyur, Pevita Pearce, dan Nirina Zubir kini juga tengah berjuang dengan menjalani serangkaian perawatan untuk sembuh dari virus corona.

Kita doakan semoga mereka lekas sembuh dan virus corona bisa segera hilang selamanya.

RECOMMENDED BY EDITOR