Brilio.net - Kabar duka datang datang dari selebriti Tanah Air, Agung Hercules telah tutup usia pada Kamis (1/8). Dia telah berjuang keras selama beberapa bulan melawan kanker otak. Namun di usianya yang ke-51 tahun ini, Agung Hercules meninggal dunia di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Agung Hercules lahir pada 9 Februari 1968. Sosok Agung Hercules mulai dikenal masyarakat saat ia merilis lagu berjudul Astuti pada 2003 silam. Dirinya identik dengan badan tinggi, besar, dan kekar. Saat tampil di atas panggung, ia selalu membawa barbel.  

Agung Hercules juga bisa bernyanyi sambil berjoget. Joget andalannya yakni goyang dada. Memanfaatkan dadanya yang atletis, Agung menggerakan bagian dadanya untuk menghibur penonton. Waktu itu gayanya sangat ikonik sekali. Semua kenangan tentang Agung Hercules akan selalu dikenang masyarakat.

Perjalanan karier Agung Hercules ternyata tidaklah semulus yang dibayangkan. Sebelum menjadi penyanyi, ia telah melewati banyak proses sepanjang kariernya. Berikut rangkuman brilio.net perjalanan karier Agung Hercules dari berbagai sumber, Jumat (2/8).

1. Binaragawan.

Loading...

perjalanan karier Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Pria kelahiran Malang itu memulai kariernya sebagai binaragawan dari kota asalnya. Agung sempat mengikuti perlombaan ajang Pra PON pada 1998 silam. Tak tanggung-tanggung, dia maju melesat hingga ke peringkat enam dalam lomba tersebut. Namun ia tak lagi menggeluti bidang binaragawan, ia kemudian beralih ke dunia hiburan.

2. Bermain di Saras 008.

perjalanan karier Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Tak banyak yang tahu, ternyata Agung Hercules pernah tampil di sinetron ikonik ini. Saras 008 tayang pada 1998-2000. Agung kala itu berperan sebagai seorang pahlawan, yakni Milky Man. Dengan badannya yang kekar, ia membantu Saras melawan penjahat yang bernama Mr. Black.

3. Penyanyi.

perjalanan karier Agung Hercules instagram

foto: liputan6.com

Agung Hercules mulai mengepakkan sayap di dunia hiburan sebagai penyanyi. Dia merilis lagu Astuti yang meledak di pasaran. Selanjutnya, Agung kembali mengeluarkan lagu berjudul Ular Kadut. Sambil bernyanyi Agung berjoget goyang dada. Agung juga memiliki gaya ikonik dengan menjadikan barbelnya menjadi mikrofon.

4. Merambah bisnis kuliner.

perjalanan karier Agung Hercules instagram

foto: Instagram/@agunghercules88

Selain berkiprah di dunia hiburan, Agung juga memulai bisnis kuliner. Dia merintis bisnis bakso sejak 2013 silam. Bisnis baksonya pun cukup unik, yakni disesuaikan dengan gaya khasnya. Bakso tersebut berbentuk barbel dan dinamai dengan Bakso Barbel Agung Hercules. Usaha bisnis Agung ini bisa dibilang cukup terkenal.

RECOMMENDED BY EDITOR