Brilio.net - Banyak jalan untuk menjadi seorang entertainer. Di antaranya adalah dengan memanfaatkan gadget dan media sosial. Mulai dari membuat konten bertema komedi hingga tentang fashion. Dari kepopuleran yang ia raih di media sosial, memberikan kemudahan untuknya menjajaki dunia hiburan.

Seperti yang dialami oleh deretan selebgram Tanah Air berikut ini. Berawal dari ketenarannya di media sosial membuatnya menarik perhatian publik dan mendapat berbagai tawaran pekerjaan, mulai dari menjadi presenter sebuah acara hingga membintangi film layar lebar.

Nah, berikut brilio.net, Selasa (19/9), ulas lima selebgram Tanah Air yang kini berhasil masuk dalam jajaran seleb hits.

1. Lula Lahfah.

selebgram jadi seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@lulalahfah

Baru-baru ini Lula Lahfah didapuk untuk ikut membintangi film Total Chaos garapan Angling Sagaran. Tak tanggung-tangung, Lula beradu akting dengan Babe Cabita, Ricky Harun dan Nikita Willy. Sebelumnya, nama Lula dikenal publik sebagai selebgram hits teman dekat Awkarin. Tak hanya terjun ke dunia akting, Lula juga pernah berkolaborasi dengan Roy Ricardo dan Gaga Muhammad merilis single berjudul 'Panjat Sosial'.

2. Ria Ricis.

selebgram jadi seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Nama Ria Ricis cukup dikenal masyarakat dengan fenomena aneka meme lucu buatannya. Pertama kali dikenal sebagai seorang selebgram, Ria perlahan membangun karier keartisannya. Setelah beberapa kali menjadi presenter televisi, adik kandung Oki Setiana Dewi ini mulai mengembangkan kariernya ke dunia akting. Setelah bermain dalam film 'Selebgram', cewek bernama asli Ria Yunita ini ikut membintangi film 'Mars Met Venus'.

3. Billa 'Barbie Cikarang'.

selebgram jadi seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@misseunjaelee

Sosok Billla atau yang biasa dikenal sebagai Barbie Cikarang mulai dikenal publik akhir tahun 2016 lalu. Sejak namanya mencuat, berbagai tawaran dari stasiun televisi menghampirinya. Wajah cantiknya pun wara-wiri di layar kaca. Tak hanya ikut membawakan acara musik di salah satu stasiun TV swasta, Billa juga pernah didapuk untuk membintangi film 'Selebgram' bersama Aldi CJR dan Ria Ricis.

4. Omar Daniel.

selebgram jadi seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@omardaniel_

Wajah ganteng dengan rambut gondrong membuat Omar Daniel langsung menjadi idola baru bagi penggemar sinetron Tanah Air. Sosok Omar Daniel dikenal publik lewat sinetron 'Anugerah Cinta'. Namun, selidik punya selidik, sebelum bermain dalam sinetron ia sudah cukup terkenal di media sosial. Boleh dibilang ia merupakan seorang selebgram sebelum muncul di layar kaca televisi.

5. Chandra Liow.

selebgram jadi seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@chandraliow

Chandra Liow memulai kariernya sebagai seorang director dan content creator dari channel YouTube-nya, Tim2one – ChandraLiow. Melalui channelnya itu, pria yang akrab disapa Koh Chan ini rajin mengunggah video-video parodi, komedi, maupun vlog.

Pria berdarah China-Manado ini juga merupakan pionir indovidgram atau komunitas video Instagram di Indonesia. Tak berhenti sampai disitu, ia perlahan membangun kariernya di dunia perfilman Tanah Air. Film 'Single' yang dibintanginya bersama Raditya Dika menjadi film kedua setelah ia sempat muncul sebagai cameo di film 'Youtubers'.