Brilio.net - Ada begitu banyak pemuka agama di Indonesia. Ustaz Yusuf Mansur adalah salah satunya. Lewat dakwahnya, baik secara online maupun offline, beliau menyampaikan nilai-nilai ajaran Islam kepada umat muslim di seluruh Tanah Air.

Akan tetapi, siapa sangka bahwa di balik kesuksesannya menjadi pemuka agama yang begitu dikenal, Ustaz Yusuf Mansur ternyata pernah berpikiran untuk bunuh diri. Hal tersebut pun ia ungkapkan langsung melalui sebuah postingannya di media sosial.

Lewat akun Instagram-nya, Ustaz Yusuf Mansur mengunggah sebuah curhatan dari salah seorang pengikutnya di media sosial. Seseorang yang tak diketahui identitasnya tersebut menceritakan kondisinya saat ini yang mana sedang putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya.

yusuf mansur berbagai sumber

foto: Instagram/@yusufmansurnew

Loading...

"Wahai ustadz, saya kecewa dan putus asa saat ini dengan jalan hidup saya. Ingin rasanya mengakhiri hidup ini, semua begitu tidak adil segala upaya ikhtiar telah dilakukan mendekatkan diri kepadaNYA telah dari lebih, tapi hingga detik ini sejak dlu selalu susah dlm urusan keluarga rezeki bahkan jodoh. Membuat buntu jalan hidup, dimana letak keadilan dimana letak kasih sayang dimana letak janji nan makbul wahai ustad, semua hanya bulshit belaka @yusufmansurnew," tulis sang followers.

Membaca cerita tersebut, Ustaz Yusuf Mansur lantas menceritakan kondisi dirinya di masa lalu. Ia mengaku bahwa dirinya sempat melakukan percobaan bunuh diri dan bahkan telah melakukan percobaan tersebut sebanyak dua kali.

"Saya ngalamin jg gini... Setidaknya saya 2x uji coba bunuh diri. Pertama 1997. Rasanya dah ga mungkin bs selesai masalah. Saya nelen obat sakit kepala sekepelan tangan. Lah, obatnya nyangkut, hahaha. Yg ada, saya malah puyeng kepala. Dan keburu rame. Untung ga pada nyadar," tulis @yusufmansurnew.

Lalu, percobaan kedua ia lakukan pada tahun 1998. Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa kala itu dirinya ingin melakukan gantung diri.

"Kedua, 1998. Wkt pertama ditahan di sel. Bawaannya mau gantung diri aja. Dan udah ngiket2 kaen. Eeehh... Ga nyampe. Hehehe. Kaen kurang, kaki jg pendek, hahaha. Makanya tahanan ga boleh ada kaen wkt itu," tulisnya.

Lebih jauh, melalui postingan tersebut Ustaz Yusuf Mansur lantas mengajak para netizen untuk mendoakan seseorang tersebut.

"So? Nyawa emang bukan punya kita. Mhn doa u beliau dan yg pd putus asa yaaaa...Selalu titip doa," pungkasnya.

Sementara itu, melihat unggahan sang ustaz, para netizen lalu berbondong-bondong untuk menuliskan beragam komentar. Tak lupa, mereka pun turut memberikan doanya kepada orang-orang yang sedang berputus asa.

"Ya Allah. Kuatkanlah sabarkanlah, tolonglah saudara ini dan saudara yang lain," tulis @syakur0207.

"YaAlloh berikan jalan keluar yg sedang dalam masalah," sambung @fikry_545.

"Semoga Allah memberikan perlindungan," tulis @byani_evanrai.

RECOMMENDED BY EDITOR