Brilio.net - Salah satu genre film yang menjadi buruan banyak penikmat film adalah film biopik. Film biopik dibutuhkan aktor peran dengan acting yang mumpuni. Mereka ini dituntut sama persis dengan karakter aslinya. Baik itu dari segi bicaranya hingga tingkahnya sehari-hari. 

Jadi aktor atau aktris yang mendapat peran utama harus mempelajari setiap gerak tubuh serta mimik wajah. Jika tokoh tersebut masih hidup, para pemain film ini bisa langsung mempelajarinya dari sang tokoh.

Namun jika tokoh tersebut meninggal maka yang bisa dilakukan untuk eksplorasi karakter adalah dengan mengulik dari data sekunder. Seperti dari video, foto atau pengakuan dari saudara dan teman dekatnya. 

Salut rasanya jika ada artis atu aktris yang berhasil memerankan suatu tokoh dan benar-benar mirip karakter aslinya. Masyarakat bahkan angkat topi melihat akting mereka yang luar biasa.

Brilio.net telah merangkum beberapa artis dan aktris yang berhasil memerankan beberapa tokoh fenomenal. Penasaran bagaimana kemiripan mereka yang hampir 100 persen itu? simak foto-fotonyang yang dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, kamis (25/10).

1. Abimana Aryasatya

Dono istimewa

foto: liputan6.com

Memerankan tokoh Dono dalam Warkop DKI Reaborn, memebuat Abimana begitu mirip dengan karakter aslinya. Banyak yang mengatakan dirinya bak titisan Dono. Melihat aksinya di film tersebut, membuat warganet benar-benar kangen dengan sosok Dono, tak hanya itu, Indoro sebagai sahabat Dono dan Kasino tak menyangka kalau Abimana begitu mirip dengan Dono.

 

2. Michelle Wiliams

Fenomenal istimewa

foto: snakkle.com

Michelle berhasil memerakan tokoh Marilyn Monroe di film My Week with Marilyn. Mereka berdua tampak begitu mirip bukan? Banyak yang bilang mereka seperti saudara kembar. Menurut kamu gimana?


3. Bruno Ganz

Fenomenal istimewa

foto: lagiovinestoria.blogspot.com

Kalau kamu nonton film Downfall, kamu nggak akan melihat perbedaan Adolf Hitler dengan Ganz. Mereka berdua benar-benar mirip. Kalau dilihat Ganz bak renikarnasi Hitler.

4. Ario Bayu

Fenomenal istimewa

foto: idfl.me

Memeran tokoh legendaris Presiden RI yang pertama, Ario benar-benar mirip Soekarno. Caranya berbicara, orasi, serta gayanya berjalan persis Soekarno. Melihat Aryo Bayu, seperti melihat kegigihan dari Presiden RI satu tersebut.


5. Morgan Freeman

Fenomenal istimewa

foto: Youtube

Morgan Freeman pernah memerankan Nelson Mandela dalam film biopik mantan Presiden Afrika Selatan ini berjudul Invictus. Sosok tokoh ini sebenarnya beberapa kali diangkat ke dalam film.

Jadi bukan hanya Morgan Freeman saja yang memerankan tokoh yang meninggal pada tahun 2013. Namun, dari beberapa sosok itu hanya Morgan Freeman yang dianggap mirip dengan Mandela.

 

6. Ashton Kutcher

Fenomenal istimewa

foto: tiffanyyong.com

Film tentang pendiri perusahaan Apple, Steve Jobs berjudul Jobs pernah diangkat ke layar lebar tahun 2013. Tokoh utamanya diperankan oleh Ashton Kutcher. Bagi kamu yang pernah menontonnya pasti mengatakan jika mantan suami Demi Moore ini mirip dengan Steve Jobs.

7. Daniel Day Lewis

Fenomenal istimewa

foto: boredpanda.com

Danie Day Lewis pernah memerankan Presiden Abraham Lincoln dalam film Lincoln tahun 2012. Banyak aktor yang pernah memerankan mantan Presiden Amerika Serikat ini. Namun, hanya Daniel Day Lewis yang dianggap mirip dengan karakter asli.

 

8. Vino G Bastian

Fenomenal istimewa

foto: istimewa

Aktor Vino G Bastian sempat memerakan sosok legendaris Chrisye dalam film biopik yang berjudul sama yang tayang pada 2017 silam. Vino dan alm. Chrisye benar-benar mirip. Suami Marsha Timothy ini berhasil membuat penonton, layaknya menonton Chrisye yang asli.

 

9. Rami Malek

Fenomenal istimewa

foto: hindustantimes.com

Perjalanan karier band legendaris Queen dan Freddie Mercury sebagai vokalis bakal tayang pada akhir Oktober ini. Freddie Mercury diperankan oleh Rami Malek. Kemiripannya sungguh mengejutkan. Lengkap dengan kumis khasnya, membuat kemiripan keduanya seperti saudara kembar.

 

10. Reza Rahardian

Fenomenal istimewa

foto: istimewa

Dikenal dengan aktor serba bisa, akting Reza tak diragukan lagi. Memerankan Sosok BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun ini membuktikan bahwa aktor tampan Reza Rahardian sangat profesional dan benar-benar bisa diandalkan. Hampir 100 persen Reza berhasil menirukan gaya Habibie. Mulai dari jalan, berbicara, sampai intonasi nada bicaranya persis banget.

 

11. Luna Maya

Fenomenal istimewa

foto: istimewa

Akhir-akhir ini artis cantik Luna Maya berhasil menyedot perhatian publik. Kemiripannya dengan mendiang ratu horor Suzzanna bisa dikatakan luar biasa mirip. Memerankan sosok Suzzanna dalam film berjudul Beranak Dalam Kubur, membuat Luna maya bak titisan Suzzanna.