Brilio.net - Dunia hiburan India saat ini tengah berduka. Penyanyi legendaris Bollywood, Lata Mangeshkar meninggal dunia di usia 92 tahun pada Minggu (6/2). Lata Mangeshkar mengembuskan napas terakhir karena kegagalan beberapa organ tubuh.

Melansir dari Indian Express, sebelumnya Lata Mangeshkar telah dirawat di rumah sakit Breach Candy Mumbai karena positif Covid-19 sejak 11 Januari 2022. Dia menggunakan ventilator selama beberapa minggu tapi kemudian pada 28 Januari ventilatornya dilepas saat kondisinya membaik.

Namun, kondisinya kembali kritis pada Sabtu (5/2) sehingga pihak rumah sakit harus memasang ventilator. Sayangnya, sang penyanyi kenamaan tidak tertolong hingga mengembuskan napas terakhir pada Minggu pukul 8.12 pagi waktu setempat.

"Dia datang sebagai pasien Covid-19 di usia lanjut. Kami berusaha keras untuk menyelamatkan sang legenda tapi dia mengalami komplikasi," kata pihak rumah sakit Breach Candy.

Prosesi pemakaman Lata Mangeshkar digelar dengan upacara penghormatan khusus di Shivaji Park, Mumbai pada Minggu (6/2). Prosesi ini sebagai sebuah upacara pemakaman istimewa untuk sosok yang sangat penting di India.

@b0llyw0od #bollywood #india #pakistan #fy #viral #fyp #latamangeshkar Originalton - Bollywood

Pemakaman itu dihadiri oleh ribuan orang, termasuk para bintang Bollywood dan politisi. Terlihat Shah Rukh Khan hadir dengan memakai busana serba putih dan masker hitam.

@wulankhan25 #shahrukhkhan  memberi penghormatan terakhir untuk #latamangeshkar #bollywood #fyp #bollywoodsong suara asli  -

Sosok Lata Mangeshkar tidak bisa disepelakan di industri film Bollywood. Ia mengawali kariernya di 1940-an dan terus eksis lewat produksi film-film Bollywood populer di era 1990 hingga 2000-an. Lata menjadi penyanyi di balik suara Madhuri Dixit dalam lagu Dholna di film Dil To Pagal Hai, lagu-lagu di film Mohabbatein, hingga Kabhi Khushi Kabhie Gham.

Lata Mangeshkar juga pernah berkolaborasi dengan Rhoma Irama. Seperti dalam lagu "Di Tepi Pantai", "Wahai Pesona", "Sekuntum Mawar Merah" hingga "Datang untuk Pergi".

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)