Brilio.net - Saat ini banyak cara tayang dilakukan para selebritis untuk menambah pundi-pundi penghasilan mereka. Belakangan ini banyak dari mereka yang mulai terjun ke dunia YouTube. Mereka menciptakan konten sendiri demi menarik penonton dalam channel mereka. Ada banyak sekali konten yang dijajal sederet selebritis ini.

Tren selebriti Tanah Air membuat konten YouTube ini semakin marak, apalagi dengan konsep social experiment. Hal tersebut terlihat semenjak kesuksesan konten Baim Wong jadi gembel di awal tahun ini. Dalam kanal YouTube-nya, Baim berhasil meraih sebanyak lebih dari 12 juta penonton. Kesuksesan suami Paula ini seolah memberikan inspirasi bagi para YouTuber yang lain untuk membuat konten mirip.

Totalitas demi konten, para seleb ini pun berlomba-lomba membuat skenario menarik demi viewer. Namun tak hanya semata untuk viewer ada juga yang sembari membawa misi mulia, membantu orang yang membutuhkan. Mulai dari konten vlog sehari-hari hingga sesi tanya jawab. Tak jarang kolaborasi dengan seleb lainnya juga dilakukan sederet selebritis ini.

Namun belakangan konten yang menarik adalah konten prank atau social experiment. Salah satunya adalah menyamar menjadi gelandangan, seperti yang dilakukan Andika Kangen Band. Namun lucunya Andika malah ditangkap Satpol PP. Ternyata tak hanya Andika Mahesa yang berdandan bak gelandangan demi konten YouTube-nya.

Selain Andika, ada juga beberapa seleb yang mencuri perhatian dengan penyamarannya. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/10).

1. Atta Halilintar.

Seleb ganteng jadi gembel ini curi perhatian Instagram

foto: Instagram/@attahalilintar

Pada Februari lalu, YouTuber Atta Halilintar membuat konten prank gelandangan saat tengah berada di Bali. Aksinya tersebut tergambar dalam video berjudul "ATTA NYAMAR JADI GEMBEL MASUK RESTO MEWAH!!" yang diunggah di kanal YouTube-nya. Dengan penampilan yang menyerupai gelandangan, ia masuk ke sebuah restoran mewah.

Namun beberapa pengunjung ternyata menyadari keberadaannya. Banyak warganet yang kemudian menilai prank Atta tersebut gagal. Banyak juga yang menyebut gagalnya prank tersebut karena penampilan Atta yang berlebihan.

2. Baim Wong.

Seleb ganteng jadi gembel ini curi perhatian Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Dalam kanal YouTube Baim Paula, artis Baim Wong kerap mengunggah video prank sebagai gelandangan. Dalam video yang diunggah, penampilan Baim begitu maksimal. Dengan rambut gimbal, badan kotor, wajah lusuh, dan baju serampangan, Baim sukses mengecoh orang-orang di sekitarnya.

Konsep prank yang dilakukan Baim cukup unik. Ia akan memberikan uang dalam jumlah besar kepada setiap orang yang memberikannya bantuan saat menyamar menjadi gelandangan. Tak hanya dirinya, Baim juga pernah mengajak sang istri, Paula Verhoeven, untuk berdandan layaknya gelandangan dan melakukan aksi prank bersama.

3. Andika Mahesa.

Seleb ganteng jadi gembel ini curi perhatian Instagram

foto: Instagram/@babang_andikamahesa

Tak hanya ditangkap Satpol PP, Andika Mahesa juga sempat diludahi oleh salah satu petugas Satpol PP tersebut. Rupanya, petugas Satpol PP itu tak ada yang mengenali Andika Mahesa karena saat itu dia memang seperti seorang gembel. Pasalnya, belum lama ini Andika Mahesa berlagak jadi gelandangan demi konten Youtube yang dikelolanya.

Ada cerita menarik dari konten tersebut, sebab, dalam upayanya tersebut, Andika Mahesa ditangkap Satpol PP. Kejadian unik yang menimpa pria yang kerap disapa babang tamvan itu diabadikan dalam sebuah video berjudul "Babang tamvan Nyamar jadi gembel malah diciduk Pol PP Semarang" yang diunggah dalam kanal YouTube Andika Mahesa Official pada tanggal 6 September 2019. Dalam video tersebut penampilan Andika Mahesa begitu berbeda dari biasanya. Ia menyamar sebagai gembel

4. Teuku Wisnu.

Seleb ganteng jadi gembel ini curi perhatian Instagram

foto: Instagram/@teuku_wisnu

Belum lama ini suami dari Shireen Sungkar ini mengunggah potretnya menyamar sebagai gembel. Dalam keterangan akun Instagramnya ia sedang melakukan social experiment untuk sebuah program acara televisi.

5. Raffi Ahmad.

Seleb ganteng jadi gembel ini curi perhatian Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Artis Raffi Ahmad juga pernah menyamar menjadi gelandangan. Dalam video berjudul "Semua Baim Lakukan untuk Rafathar yang Lagi Sakit", Raffi menyebut aksinya tersebut merupakan tantangan dari Baim Wong. Baim dan Raffi yang telah berpenampilan lusuh kemudian mendatangi sebuah restoran.

Tak sedikit yang terkejut dengan kehadiran keduanya. Setelah itu Raffi dan Baim menemui Rafathar yang saat itu sedang sakit. Mereka membawakan banyak hadiah untuk putra Raffi Ahmad tersebut. Namun, Rafathar tampak takut dan menangis ketika melihat penampilan keduanya. Rafathar tak menyadari bahwa yang tengah berpenampilan seperti gelandangan itu adalah ayahnya.

6. Nino Kuya.

Seleb ganteng jadi gembel ini curi perhatian Instagram

foto: Instagram/@nino_kuya

Aksi prank gelandangan putra Uya Kuya, Nino Kuya sempat menjadi trending topic YouTube Indonesia beberapa waktu yang lalu. Dengan penampilan lusuhnya, ia mendatangi toko-toko ponsel dan mencoba membeli iPhone 11, ponsel dengan harga sekitar Rp 30 juta untuk satu unitnya.

Banyak pedagang yang menolak kehadirannya. Mereka juga tak percaya Nino mampu membeli ponsel mahal tersebut. Bahkan ada yang memberikan Nino uang receh kemudian mengusirnya, hingga akhirnya ada seorang pedagang yang mau melayaninya. Nino kemudian membeli dua unit ponsel mahal tersebut secara tunai. Hal ini tak ayal membuat pedagang terkejut. Beberapa saat kemudian Uya Kuya muncul dan memperkenalkan Nino sebagai putranya.