Brilio.net - Berawal dari ujaran Galih Ginanjar mengenai 'ikan asin' yang dianggap menyinggung sang mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, kasus tersebut jadi sorotan. Tak hanya Galih saja yang terus diperbincangkan, namun juga sang istrinya, Barbie Kumalasari.

Masyarakat tampaknya semakin penasaran dengan sosok Galih dan istrinya tersebut. Galih Ginanjar pernah menyebut istrinya merupakan seorang advokat. Ucapan Galih mengundang tanda tanya dari banyak orang. Tak sedikit orang yang penasaran dengan status kemahasiswaan Barbie Kumalasari.

Seperti dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (4/7), status kemahasiswaan Kumalasari menjadi sorotan publik. Pasalnya sebuah akun gosip mengabarkan bahwa wanita bertubuh Rp 4 miliar ini belum lulus S1. Untuk menjawab penasaran publik, kapanlagi.com mengunjungi kampus Barbie Kumalasari yang berada di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Saat dikonfirmasi, pihak kampus mengatakan bahwa Barbie Kumalasari benar pernah kuliah di Universitas Azzahra dan telah lulus S1.

 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Berkaca diri sblm membuat opini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh ADV.KUMALA SARI (@barbiekumalasari) pada

"Kumalasari memang benar kuliah di sini dan masuk tahun 2010 pindahan dari kampus sebelumnya. Dia lulus tahun 2012," ujar DR. Sukardi, S.H.m M. Hum, selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Azzahra, kepada kapanlagi.com saat ditemui di Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Karena masih ramai dipertanyakan mengenai status kemahasiswaan, pihak kampus akhirnya menjelaskan.

"Kalau soal info dia belum lulus dan masih terdaftar sebagai mahasiswi aktif itu bisa dipertanyakan ke media yang pertama kali mengeluarkan berita tersebut" pungkas Dekan Sukardi.

Data kemahasiswaan yang beredar di akun gosip saat ini berasal dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) yang berada di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Dari web PDPT dapat dipantau perkembangan akademik mahasiswa di seluruh universitas yang terdaftar di seluruh Indonesia. Barbie Kumalasari yang memiliki nama asli Kumala Sari Mukhlisah ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Azzahra di situs PDPT.