Brilio.net - Kemarin Senin (27/8), akun resmi Instagram Asian Games 2018 mengunggah deretan foto para pengisi upacara penutupan Asian Games 2018. Upacara penutupan tak hanya dimeriahkan oleh sederet selebriti Tanah Air. Bintang-bintang dari beberapa negara peserta Asian Games 2018 turut diundang untuk menyemarakkan acara penutupan.

Gelaran penutupan Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada Minggu (2/9) mendatang. Musisi Tanah Air yang akan turut serta dalam penutupan di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, BAMS, Ade Govinda, Irfan Samsons, Dira Sugandi, JFlow, Denada, hingga Lea Simanjutak.

anji ag 18 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@asiangames2018

Tak ketinggalan ada RAN dan band Gigi yang akan memeriahkan dalam penutupan Asian Games 2018 mendatang. Selain itu sederet DJ turut dilibatkan untuk menyiptakan musik lebih kekinian seperti Alffy Rev, Wingky Wiryawan, Jevin Julian.

Loading...

anji ag 18 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@asiangames2018

Jika sebelumnya Via Vallen menjadi pedangdut yang sukses menggoyang Istora Senayan di upacara pembukaan Asian Games 2018. Penutupan akan ada pelantun tembang 'Lagi Syantik', Siti Badriah.

Tak luput dari sorotan banyak orang, penutupan Asian Games 2018 akan menghadirkan bintang internasional yakni dari India dan Korea Selatan. Tiga bintang dengan nama besar menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Ada nama Siddharth Slathia, penyanyi dari India dan dua boyband hits dari Korea Selatan yakni Super Junior dan iKON.

Perhatian masyarakat tertuju pada 2 boyband asal Korea Selatan. Kedua boyband tersebut terbilang memiliki basis penggemar yang banyak di Indonesia. Sebagian orang mempertanyakan bintang pengisi yang berasal dari luar negeri.

Perdebatan seputar bintang pengisi penutupan Asian Games 2018 ini turut didengar oleh musisi Tanah Air, yakni Anji. Banyak warganet meminta tanggapannya seputar para pengisi acara internasional.

Dalam cuitannya pada Selasa (28/8), Anji menuliskan tanggapannya terkait para bintang pengisi penutupan Asian Games 2018.

"Follower : Manji, gimana tanggapannya tentang ada pengisi acara bukan orang Indonesia di Closing Asian Games 2018?

Manji : Ini kan Asian Games, bukan PON," tulis Anji pada akun Twitter @duniamanji.

Anji menilai keberadaan bintang pengisi dari luar negeri adalah hal yang wajar karena acara tersebut merupakan multievent yang diikuti oleh sekumpulan negara di Asia.

Cuitan Anji ini telah di-retweet sebanyak 1,2 ribu warganet. Beragam komentar menanggapi tanggapan pelantun tembang 'Dia'.

"Demi apa ya ada pertanyaan macam ini. Aku justru ngerasa kita udah cukup egois dengan mendominasi seluruh acara yg kesannya milik kita. Sementara ini ajang antar negara yg walaupun di selenggarakan disini seharusnya nuansanya tetep harus internasional dong. Hahaha," tulis akun @ShandyArthamy.

"Bener om hahaha sejak mendengar closing ceremony bakal agak bernuansa unity in diversity dan mengundang artis luar sudah tahu bakal dimaki maki seperti ini hahaha Jangankan artis luar, atlet dari negara sendiri kalah aja di maki maki, gak ngerti lagi deh," tanggapan dari akun @dsyhstw.

Sementara akun @ikramarki menuliskan, "dikata asian games porseni kali bintang tamu mesti orang Indonesia."

RECOMMENDED BY EDITOR