Brilio.net - Sejak beberapa waktu terakhir, profesi sebagai seorang YouTuber memang begitu dinikmati oleh para selebriti. Selain melakoni dunia hiburan, mereka mulai disibukan dengan kegiatan membuat konten YouTube. Mulai dari vlog keseharian maupun prank.

Hal serupa nyatanya juga dirasakan oleh aktor tampan Verrell Bramasta. Sudah tiga bulan terakhir, ia yang mulai aktif menekuni YouTube mempunyai penghasilan lain selain dari sinetronnya.

Melalui kanal YouTube Abizar, Verrell akhirnya buka-bukaan mengenai penghasilannya sebagai YouTuber. Ia yang baru aktif YouTube sejak Mei ini bahkan bisa membeli dua mobil dalam waktu singkat karena YouTube.

v © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bramastavrl

Loading...

"Yang pasti gue engga akan kasih tau nominal. Tapi kalau dari YouTube itu gua 3 bulan pas lagi rajin rajinnya nge-YouTube, dalam waktu 3 bulan itu gua bisa dapet 2 mobil, mobil jaguar sama mercy," kata Verrell seperti dikutip dari channel YouTube Abidzar, Selasa (24/9).

Verrell mengaku jika penghasilan tersebut dia dapat dari YouTube saja. Belum dari kegiatan syuting, iklan dan lain lain. Pria 23 tahun ini mengaku jika dirinya menghadiahkan salah satu mobilnya untuk sang ayah. Mobil Mercy digunakan untuk sang ayah.

"Mercy itu gua hadiahin ke bokap gua. Jadi dia yang make. Nah itu dari YouTube doang," katanya.

Verrell pun memotivasi kepada anak-anak muda untuk mulai berkreasi di YouTube dengan menciptakan konten-konten yang kreatif.

"Makanya YouTube sumpah penting banget," tutur mantan kekasih Natasha Wilona.

Penghasilan yang didapat Verrell Bramasta dari YouTube tergolong cukup besar. Dikutip dari merdeka.com, estimasi penghasilan bulanan Verrell berada di angka $2 ribu hingga $32,700. Jika dirupiahkan sekitar Rp 28 juta hingga Rp 400 juta per bulan.

v © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bramastavrl

Adapun penghasilan per tahun estimasi pendapatan Verrell dari YouTube yakni sekitar $24,500 hingga $392,100 atau sekitar Rp 300 juta hingga Rp 5 miliar per tahun.

Verrell Bramasta mengungkapkan motivasi dirinya membuat channel YouTube. Verrell menyadari jika dunia hiburan terus berputar. Di usia yang masih muda, Verrell berupaya untuk menggali potensi-potensi lain yang bisa menghasilkan.

"Jadi lo harus nyari yang lain yang bisa menghasilkan buat lo juga. Engga bisa punya satu source of income juga, tapi kalau dari sisi kreatif gua ngeliat dunia entertainment ini kan banyak cabangnya ya. Yang penting ujung ujungnya kita entertain orang menghibur orang, berkarya dengan cara apa ya banyak bisa dari akting, nyanyi, dan salah satunya sekarang dari YouTube. Jadu ya gua mau mencoba semua aspek itu dimana. Asal ujung ujungnya mengentertein orang dan menunjukan ini lho diri gua dan gua tunjukin dengan berbagai aspek dalam entertainment ini," ungkapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR