Brilio.net - Mengawali karier sebagai musis dari boy band Smash. Sejak 2013 Morgan memilih untuk menjalani karirnya sendiri dan melepas boy band yang sudah membesarkan namanya.

Sejak saat itu, Morgan mencoba peruntungan di dunia akting. Dan terbukti bahwa dirinya memiliki bakat. Terbukti sudah beberapa film yang dibintanginya. Saat ini, Morgan kembali terlibat dalam sebuah film produksi MNC Picture berjudul Mahasiswa Baru.

Dalam film ini, Morgan Oey berperan sebagai mahasiswa bernama Danny. Berperan sebagai mahasiswa membuat dirinya teringat masa-masa menyenangkan saat kuliah. Menurutnya kuliah salah satu fase dalam menentukan masa depannya.

"Kuliah itu penting banget. Karena biasanya jadi penentu kerjaan kita ke depan. Walaupun banyak juga orang yang kerja tapi nggak sesuai dengan jurusan yang diambil. Satu lagi, menurut gue bagus juga untuk mencari relasi," terang Morgan Oey saat ditemui media dalam acara peluncuran official poster dan trailer film Mahasiswa Baru di Jakarta, Senin (8/7).

Pria 29 itu menceritakan masa menyenangkan berteman saat kuliah. Dengan kuliah menurutnya ia bisa melihat banyak karakter orang.

"Sahabat ada satu, tapi kalau teman banyak banget. Gue orangnya memang suka berteman. Ada dari luar kota bahkan provinsi. Jadi, teman sih lumayan banyak," tambahnya

Hal itu yang membuat Morgan tak kesulitan saat berperan di film ini. Bahkan saat syuting tidak ada bedanya dengan dunia kampus sesungguhnya.

"Bedanya cuma kalau syuting ya harus sesuai dengan skenario,' ucapnya.

Selain dibintangi oleh Morgan Oey, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini juga akan dibintangi oleh Mikha Tambayong, Umay Shahab, Karina Suwandi, Slamet Rahardjo, Izur Muchtar, dan masih banyak lagi.