Brilio.net - Rumah tangga Mawar AFI dengan Steno Ricardo memang sudah berakhir sejak 11 Januari 2022. Namun penyebab retaknya rumah tangga pasangan ini masih menjadi perbincangan hingga sekarang. Banyak orang menaruh simpati pada Mawar.

Bagaimana tidak, suami yang dianggap selama ini bisa menjadi panutan keluarga justru main hati dengan pengasuh anaknya. Yap, Susi Latifah yang merupakan baby sitter anak-anak Mawar dan Steno kini resmi menjadi ibu sambung ketiga anaknya.

Mawar sendiri mengaku sangat syok mendengar kabar tersebut. Dia selama ini menaruh kepercayaan penuh pada Susi. Namun tak disangka, dialah yang menjadi penyebab hubungan keluarga menjadi hancur. Banyak fakta menarik yang dibeberkan Mawar, terbaru dia mengunggah percakapan suaminya yang menyebutkan bahwa pernikahannya dengan Susi merupakan permintaan anak-anaknya.

"Honestly ini by request dari anak-anak, terutama Mireya dan Arayi," ujar Steno seperti yang tertera pada unggahan Instagram Stories Mawar.

Tidak hanya itu dilansir dari sumber yang sama, pada Minggu (13/3), Steno juga mengungkapkan bahwa dia meminta pendapat dari segi agama dan psikolog.

"Aku diskusi sama semua aspek, dari agama dan psikolog. Disaat mereka bilang ikuti petunjuk, aku masih denial dan masih berusaha untuk bilang tidak untuk menikah," sambungnya.

Selain itu Steno mengungkapkan, bahwa pernikahannya dengan Susi jauh sesudah masa iddah.

"Keputusan "oke aku menikah" itu pun jauh setelah masa iddah berakhir, dan sebenarnya ini semi taaruf," pungkasnya.

Merasa ada yang tidak benar dengan pernyataan itu, Mawar pun mencoba menanggapi.

"Jadi yang mau saya tanyakan, beri tahu saya siapa guru agama kamu dan juga psikolog yang menyarankan kamu menikah dengan orang tersebut," ujar Mawar.

Pengakuan mantan suami Mawar AFI Instagram

foto: Instagram/@mysamawar

 

Menurut Mawar langkah ini tidaklah tepat. Dari segi psikologi ini sudah tidak benar. Lantaran perpisahan dan kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga dapat merusak mental anak. Belum lagi orang yang selama ini mereka kenal sebagai baby sitter-nya kini menjadi ibu sambungnya.

Mawar juga membeberkan, Steno pernah meminta anak-anaknya berbohong. Di mana kala itu dia sedang mengobrol dengan selingkuhannya lewat telepon dan meminta anak-anaknya untuk tidak berisik agar ibu mereka, Mawar tidak mengetahui hal itu.

Kasus perceraian ini memang berbuntut panjang, Mawar bahkan sempat dilaporkan ke pihak polisi oleh pihak Steno lantaran dianggap melakukan pencemaran nama baik. Seperti yang diketahui, dari awal Steno membantah adanya perselingkuhan. Namun mawar meyakini Steno telah berselingkuh.

Bahkan Steno Ricardo pun juga menyebut jika Mawar AFI berselingkuh dan menyebabkan mereka bercerai. Pernyataan tersebut terungkap dari sebuah dokumen perceraian mereka yang bocor ke publik. Namun Mawar tetap berdalih, bahwa dia dipaksa menandatangani berkas tersebut oleh mantan suami.

Hingga kini perihal kandasnya rumah tangga Mawar dan Steno masih terus mendapatkan perhatian publik.