Brilio.net - Reza Oktovian mencuri perhatian publik saat hadir menjadi bintang tamu dalam konten video Youtube milik Deddy Corbuzier. Dalam video tersebut, cowok yang juga dikenal dengan nama Reza Arap ini membahas berbagai hal mengenai kehidupannya, termasuk perihal dirinya yang menghapus kata Muhammad dari nama lengkapnya.

Tak banyak yang tahu, kalau nama asli Reza adalah Muhammad Reza Oktovian. Dari penjelasannya, Reza Oktovian mengungkapkan jika dirinya merasa tak pantas menyandang nama Muhammad. Baginya, Muhammad adalah nama yang begitu suci bagi umat Islam.

"Karena itu pemberian dari nyokap gue, bukan gue yang mau. Gue tidak pernah memilih untuk punya itu dan gue merasa terbebani dengan nama itu karena everythings in my body, my behaviour, my habbit, my jobs, banyak lah," kata Reza seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (22/10).

Reza Oktovian surga dan negara  Instagram

foto: Instagram/@ybrap

Loading...

Nggak cukup sampai di situ, Reza Oktovian juga mengaku bahwa dirinya belum memutuskan agama apa yang dianutnya selama ini. Meski begitu, Reza Oktovian mengaku menganal beberapa agama di Indonesia. Reza bahkan mengenal agama Islam dari sang ibu.

"Gue masih belum ada (agama), dari gue lahir, dari gue bisa berpikir, dari gue TK sampai SMA, gue sekolah di sekolah Kristen. Tapi gue di keluarga, gue belajarnya muslim, (ajaran) Islam dari nyokap gue," ungkap Reza Oktovian.

Besar di lingkungan sekolah Kristen dan mendapat ajaran Islam dari sang ibu, Reza Oktovian pun mengklaim bahwa dirinya mengetahui semua cara-cara ibadah umat Islam dan umat Kristen. Meskipun begitu, Reza belum menentukan agama yang akan dianutnya. Tak hanya itu, Reza menambahkan jika dirinya juga mempelajari agama lain.

"I even know every muslim pray, semuanya. Al Fatihah gitu-gitu gue bisa, tapi di Kristen lu mau tanya gue ayat Alkitab, nggak semua ayat maksudnya Matias, Markus, Yohanes gitu-gitu gue hafal, lagu-lagu puji-pujian gue hafal. Gue belajar Buddha, gue belajar Hindu. Tapi kalau tanya sekarang (agama) gue apa, gue nggak pernah tentukan" katanya.

Pengakuan Reza Oktovian pun berlanjut. Sempat ragu mengungkapkan, namun YouTuber berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa dirinya juga tak mempercayai adanya surga dan neraka. Hal tersebut diungkapkan Reza ketika ditanya mengenai kepercayaannya kepada Tuhan.

"Gue nggak menyebut agnostik, gue tidak milih apa-apa, does God exist? I don't believe any of it (surga dan neraka)," tambahnya.

Reza Oktovian surga dan negara  Instagram

foto: Instagram/@ybrap

Masih dalam video yang sama, Reza Oktovian juga menceritakan kisah hidupnya yang tak banyak orang tahu. Siapa sangka kalau Reza ternyata pernah mengalami mati suri. Kejadian tersebut ia alami saat berusia sembilan tahun. Kala itu, Reza mengalami mati suri selama 12 jam.

"Gue sudah pernah meninggal, jadi gue nggak percaya. Gue mati suri 12 jam, umur sembilan tahun beneran meninggal. Sudah divonis meninggal, sudah di kamar mayat, orang gue bangunnya di kamar mayat," papar Reza Oktovian.

Reza juga mengungkapkan penyebabnya bisa meninggal. Reza mengungkapkan bahwa dirinya terlahir prematur. Cowok yang juga rapper ini juga mengatakan bahwa dirinya memiliki masalah di beberapa organ tubuhnya.

"Gua kan lahir tujuh bulan, prematur. Terus gue sakit jantung, terus pas umur sembilan tahun komplikasi demam berdarah, jantung gue kumat, terus tekanan darah gue rendah, lambung gue bocor karena muntah darah terus, dan meninggal umur sembilan sembilan tahun," ungkapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR