Brilio.net - Baru-baru ini pedangdut Dewi Perssik mengalami hal yang tidak mengenakkan. Melalui unggahan Instagram pribadinya, ia mengatakan bahwa dirinya merasa sangat kecewa dengan asisten rumah tangga atau ART.

Kasus tersebut terungkap melalui pengakuan sang ART yang mengaku bahwa dirinya tak dibayar atau digaji selama 7 bulan. Tidak hanya itu saja, beberapa tingkah sang ART lainnya juga cukup membuat Dewi Perssik pusing dan malu.

Merasa tak sesuai dengan kenyataan, Dewi Perssik kesal dengan pengakuan sang ART. Pelantun tembang 'Mimpi Manis' ini sampai mengatakan lebih nyaman memelihara kucing ketimbang asisten yang tidak jujur dan minus integritas.

"Lebih baik pelihara kucing, daripada orang yg gak tau diri, tampang baik melas keliatan lugu dan yg katanya ngefans bgttt ternyata penipu dan bermuka dua astagfirulloh," tulisnya.

Loading...
2 dari 3 halaman


Kepercayaan tak semalamanya akan berbuah manis, ada juga kepercayaan yang akhirnya berbuah pahit. Dikhianati ART bukan hanya dialami oleh Dewi Perssik saja, namun beberapa seleb lainnya pernah mengalami hal serupa. Siapa saja mereka?

Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/2).

1. Via Vallen.

foto: Instagram/@viavallen

Via Vallen pernah menjadi korban dari ART-nya. Sang ART mencuri sejumlah uang dan barang-barang miliknya di rumah. Pengalaman buruknya itu dibagi Via Vallen melalui Instagram pribadinya. Melalui sebuah foto bertuliskan, "pengalaman tentang salah satu ART di rumah."

Via Vallen menceritakan hal buruk yang dilakukan oleh ART-nya. Ternyata sang ART sering mengenakan pakaian, seperti baju tidur, hingga pakaian dalam Via Vallen secara diam-diam. ART itu akhirnya sering dapat teguran dari anggota keluarga Via Vallen.

Via Vallen tak habis pikir, sang ART izin pulang 5 hari karena ada acara. Namun setelah itu, sang ART belum kembali. Nomor telepon Via Vallen dan keluarga pun diblokir oleh ART tersebut. Ia pun kembali mencurahkan isi hati, betapa sulitnya mencari asisten rumah tangga yang masih muda, jujur dan rajin.

"Temen2 aku mau share pengalamanku tentang Art dirumah
Dia masih muda, rajin juga
Tapi belakangan kebongkar kalo selama ini diem2 dia sering pake baju akuu, baju tidur aku bahkan daleman aku juga
Pernah di tegur sama orang rumah alesannya "emg sama ama punya mba’ via, beli di online"
Tapi tiap disuruh nyari baju dia dan baju aku yg katanya kembar sama punya aku
Dia selalu ngeles alesan ini itu," tulis Via Vallen.

foto: Instagram/@viavallen

"Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga (fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang). Terakhir dia ijin pulang 5 hari krn ada acara tapi udh lebih dr 5 hari ga balik juga dan ternyata ada beberapa barang yang ketinggalan dirumahku dan ga jd di bawa pulang yang ternyata itu barang aku juga, bahkan dia minjem uang Art satunya," sambung Via Vallen.

Setelah membawa kabur uang, mantan asisten rumah tangga Via Vallen tak bisa dihubungi.

"Sampe sekarang nomer keluargaku di blokir semua (selama ini kalo ijin pulang 3 harian dia suka baliknya sampe setelah berminggu minggu dan nomer keluargaku di blokir biar ga ditanya kapan balik dan ga tau aktifitas wa dia, tapi ya gitu sama keluargaku masih di terima aja dirumahku karena kita ngerasa dia baik, jujur dan rajin jd dimaklumin aja krn masih muda
Jaman sekarang emang susah nyari art yg msh muda, jujur dan rajin tapi kalo dr dulu kita tau kalo TANGANNYA PANJANG ya ga bakal di terima lagi dirumahku)
Kalian pernah punya pengalaman yg sama kaya aku gini nggak?
Terus tindakan kalian apa???
#deletesoon," tulis Via Vallen dalam keterangan Instagramnya.

2. Nindy Ayunda.

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Nindy Ayunda pernah mengalami hal yang tak mengenakkan dari pengasuh anaknya (babysitter). Nindy pernah memiliki babysitter yang berani minum dari botol sang anak, hingga babysitter seorang perokok yang mengakibatkan sang anak batuk hingga beberapa bulan.

Hal ini membuat dirinya lebih was-was ketika mencari babysitter. Nindy bahkan pernah tujuh kali ganti babysitter untuk merawat anak sulungnya, Abhirama.

3 dari 3 halaman

3. Nuri Maulida.

foto: Instagram/@nurimaulida

Nuri Maulida juga pernah mengalami hal tak mengenakkan dari ART. Sang ART yang pernah bekerja di rumahnya ketahuan mencuri pada 2017.  Nuri melaporkan tindakan sang ART ke polisi. Pelaku yang berinisial N ini telah mengambil sejumlah barang berharga seperti emas dan uang.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, awalnya sang ART mengaku bahwa dirinya mencuri untuk kebutuhan berobat sang anak. Nuri pun memaklumi dan memaafkan tindakan sang ART itu. Namun untuk selanjutnya, Nuri kembali mengetahui sang ART mencuri, Nuri pun mengambil tindakan tegas dan melaporkan N ke polisi.

4. Zaskia Adya Mecca.

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca menyeritakan pengalaman buruknya dengan pengasuh  anak bungsunya. Istri Hanung Bramantyo ini menceritakan pengalaman tak menyenangkan tersebut di akun media sosialnya.

Tak hanya melakukan kesalahan sekali, pengasuh yang tak disebutkan namanya tersebut juga kerap bicara tak jujur kepadanya. Puncaknya, sang pengasuh sempat membuat jempol Bhrekata berdarah beku karena kulitnya terluka saat pengasuh memotong kuku Bhre.

Sebelumnya, sang pengasuh mengaku berpengalaman mengurus bayi namun faktanya tak demikian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Cerita dikit ahhh soal suster bhre kmrn .. setelah ku pegang bhre 1 bulan sendiri akhirnya berfikir “kayanya ttp hrs ada yang bantuin nih kalo aku nyetir sndiri atau ngantor” akhirnya pake lah suster .. pertama dateng udah mulai liat kok kaya ga gitu paham cara gendong bhre, tapi suster bilang udah sering ko urus anak dari bayi .. hmm okee , tapi sering bgt bhre kalo di mandiin nangis heboh ama si suster, sampe sekali ku cek taunya air mandinya terlalu panas semenjak itu ku ga percaya buat suster mandiin .. pas di jogja sore2 lg ke pantai ku baru ngeh jempol bhre bedarah udah beku krn kulitnya kepotong .. ku tegur susternya “motongin kuku tadi? Kok ga bilang kalo atasnya kepotong sampe berdarah kulitnya copot?!?” Dia jawab “takut kak” aku bilang “lain kali lgsg bilang kalo da apa2 supaya ku bisa lgsg obatin anaknya” udah deh mulai galau dan total ga percaya ama si suster .. tp ku masi coba kasi kesempatan lagi sama dia setelah di ajak bicara dan kasih tau rulesnya kedepan dengan point utama: jujur apapun itu! Ehh malem nya ke mal ajak si suster, dia gantiin popok bhre yang penuh trus abis ganti popok ku bilang “bagi tisue basah dong” “ga ada kak” “loh ganti popok pake apa?” “Tadi minta tisue basah sama penjaga toko disana” ‍ lgsg ku konfirmasi, kata penjaga toko ga ada yang minta.. (brarti kan dia gantiin popok ga di bersihin) langsung aja ku memutuskan udah cukup kesempatan belajarnya ya sus ‍ inti cerita ku ini? Sekali orang yg kita percaya pegang anak bohong, itulah saatnya good bye! Satu kebohongan kecil sekalipun, itu bisa jadi kebiasaan dan taruhannya anak kita sendiri banyak bgt yang kecolongan cuma krn kita kasi toleransi atas kebohongan pertama untuk urusan anak gpp deh kita lebay buibu... dan sekarang? Bayi koala ini akan bia pegang sendiri yaaah dan makasih mba @dianahasli @rasiti_zee yang udah bertaun2 bantu urus Sybil-Kala-Kaba sepenuh hati .. ga gampang dapet orang sebaik setulus kalian ku doain semoga dpt jodoh orang korea seperti impiannya yaa! aamiiinn!!

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on


"Pertama dateng sudah mulai lihat kok kaya ga gitu paham cara gendong Bhre, tapi suster bilang udah sering urus anak dari bayi .. hmm okee, tapi sering banget Bhre kalau di mandiin nangis heboh sama si suster, sampai sekali ku cek taunya air mandinya terlalu panas," tulis Zaskia di akun Instagramnya.

5. Dewi Perssik.

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Pengakuan terbaru soal kekecewaan terhadap ART dilontarkan Dewi Perssik.  Dalam unggahan Instagramnya, ia mengaku sangat kecewa dengan tindakan sang ART yang kini sudah tidak lagi bekerja dengan dirinya.

Dewi Perssik meluapkan kekesalan dengan mengatakan lebih baik memelihara kucing ketimbang asisten pribadi yang tidak jujur dan minus integritas.

"Lebih baik pelihara kucing, daripada orang yg gak tau diri, tampang baik melas keliatan lugu dan yg katanya ngefans bgttt ternyata penipu dan bermuka dua astagfirulloh," tulisnya.

"Diberi amanat tapi khianat, bilang ga digaji, padahal loh makan bersama ke restoran besar ga dibeda2in, dibelanjain hadiah dr luar negri, minta kerjaan dikasih, dr fans diangkat jd asisten yg ternyata barang2 banyak yg rusak dan entah berantakan kemana-mana, dan itupun gak disuruh ngegantiin sm saya," tegasnya lagi.

Dewi Perssik secara blak-blakkan menyebutkan bahwa mantan karyawannya itu tidak tahu diri. Awalnya sang ART mengaku fans berat Dewi Perssik dan akhirnya bekerja di rumahnya. Selama bekerja Dewi Perssik menjumpai beberapa kemalasan dan ceroboh sang ART, Seperti bangun kesiangan, tidak membersihkan rumah dengan baik dan lain sebagainya, namun ia tak ambil pusing.

"Tapi hati ini masi kasian yaudah jd ART aja dirumah, masih saya beri kesempatan....eh bangunnya siang kayak majikan, rumah kotor, dapur banyak taik tikus dekat makanan, susah disuruh solat," ujarnya.

Tak hanya itu, yang membuat Dewi Perssik heran terhadap mantan ART-nya itu adalah setiap kali ada yang ingin foto bareng Dewi Perssik mereka dimintai biaya. Padahal Dewi Perssik sendiri tak pernah melakukan hal itu, ia justru senang ada yang ingin dekat dan foto dengan dirinya. Mengingat dirinya bukanlah siapa-siapa.

"Anak2 depelovers dimintaain duit utk bisa foto dg artis papan atas katanya dewi perssik hahahah, gw aja ga pernah merasa papan atas yg ada papan seluncur. dan saya gak pernah ngeduitin siapapun yg mau foto atau dekat dg saya, krn sy mrs bkn siapa2 dan malah senang ada yg ngajakin foto dan mau dekat dg saya," katanya.

Dewi menjelaskan bahwa asisten rumah tangganya sering berutang.

"Trus suka ngutang kemana2 dan minta duit dg alasan ga digaji whatttt ? Bisa buktikan kalau sy g gaji ? Kalau sy ada bukti loh gaji km 😊. ya Allah... diangkat derajatnya,.. diservis sprt keluarga dan diajak tinggal bhkan ditrima kerja dirumah yg ktnya ngefans sm eike 😂 dan makannyapun sama seperti bosnya ga itungan ga dibedakan, ckckck ya ampun. trus nih nipu masalah kucing yaitu harga, yg hrsnya 4 juta dijual 8 juta untungnya ketauan kwkwkwk," sambungnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lebih baik pelihara kucing, daripada orang yg gak tau diri, tampang baik melas keliatan lugu dan yg katanya ngefans bgttt ternyata penipu dan bermuka dua astagfirulloh...diberi amanat tapi khianat, bilang ga digaji, padahal loh makan bersama ke restoran besar ga dibeda2in, dibelanjain hadiah dr luar negri, minta kerjaan dikasih, dr fans diangkat jd asisten yg ternyata barang2 banyak yg rusak dan entah berantakan kemana-mana, dan itupun gak disuruh ngegantiin sm saya, Tapi hati ini masi kasian yaudah jd ART aja dirumah, masih saya beri kesempatan....eh bangunnya siang kayak majikan, rumah kotor, dapur banyak taik tikus dekat makanan, susah disuruh solat, anak2 depelovers dimintaain duit utk bisa foto dg artis papan atas katanya dewi perssik hahahah, gw aja ga pernah merasa papan atas yg ada papan seluncur. dan saya gak pernah ngeduitin siapapun yg mau foto atau dekat dg saya, krn sy mrs bkn siapa2 dan malah senang ada yg ngajakin foto dan mau dekat dg saya. trus suka ngutang kemana2 dan minta duit dg alasan ga digaji whatttt ? Bisa buktikan kalau sy g gaji ? Kalau sy ada bukti loh gaji km . ya Allah... diangkat derajatnya,.. diservis sprt keluarga dan diajak tinggal bhkan ditrima kerja dirumah yg ktnya ngefans sm eike dan makannyapun sama seperti bosnya ga itungan ga dibedakan, ckckck ya ampun... trus nih nipu masalah kucing yaitu harga, yg hrsnya 4 juta dijual 8 juta untungnya ketauan kwkwkwk, kalau mau sukses itu nomor satu harus jujur... krn ga ada ceritanya org sukses itu diawali dg ketidakjujuran dan kemalasan KIONG. Alhamdulillah km sdh tidak kerja dg saya lagi, hati2 ya guys... kalau ada apa2 bukan tanggung jwb sy lagi. Dan dia cuma kerja dg sy hny 7 blnan. rmh saya skrg bersihhhh diberi Allah digantikan dg org2 yg tau diri dan sadar diri . Ok cukup sekian cerita weekend ini. Trimkasih infonya syg @lebbywilayati @airiana_mino @santimilani Ya wis good night... #resikoorangyanggaktegaan

A post shared by Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) on

"Kalau mau sukses itu nomor satu harus jujur... krn ga ada ceritanya org sukses itu diawali dg ketidakjujuran dan kemalasan KIONG.

Alhamdulillah km sdh tidak kerja dg saya lagi, hati2 ya guys... kalau ada apa2 bukan tanggung jwb sy lagi.

Dan dia cuma kerja dg sy hny 7 blnan. rmh saya skrg bersihhhh diberi Allah digantikan dg org2 yg tau diri dan sadar diri 😊," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR