Brilio.net - Siapa yang tak kenal sosok Cut Mini? Wanita berdarah Aceh tersebut sempat meraih dua piala bergengsi untuk industri perfilman Tanah Air, yaitu pada ajang Piala Maya juga Festival Film Indonesia tahun 2016 lalu.

Penampilan Cut Mini bisa dikatakan sangat stylish dalam balutan hijab. Perubahan penampilan tersebut diakuinya setelah menunaikan ibadah haji pada 2018.

Dilansir brilio.net dari Antara, Kamis (4/7) pemain Laskar Pelangi ini mengaku bahwa dirinya sempat melepas hijabnya tiga hari setelah kepulangannya dari Tanah Suci lantaran harus menjalani semua kontrak.

"Tapi setelah saya pulang (haji), baru tiga hari pulang, terpaksa (saya) melepas hijab karena syuting. Saya harus jalankan semua kontrak, sampai akhirnya dapat tawaran ini ("Ikut Aku ke Neraka"), "Dua Garis Biru", "Tentang Kasih" habis itu saya tutup (rambut)," ujar Cut Mini ketika ditemui dalam pemutaran perdana film "Ikut Aku ke Neraka" di Jakarta yang dilansir dari Antara, Kamis (4/7).

Namun kini Cut Mini mengaku mendapat banyak cobaan saat akan berangkat haji bersama suaminya. Cut Mini merasakan hal yang luar biasa dari kata ikhlas.

Loading...

"Cobaan apa yang saya dapatkan, wah itu indah sekali yang namanya ikhlas dalam posisi zero itu saat saya pergi haji," katanya.

Cut Mini mengaku mengenakan hijab merupakan pengalaman baru bagi dirinya, namun ia merasa sangat nyaman bisa mengenakan hijab. Bahkan ia mengaku tidak segan untuk kembali belajar agama dari awal.

Setelah berhijab, Cut Mini juga merasa harus menjaga sifat dan perilaku sebab bukan hanya pribadinya yang dilihat orang melainkan hijabnya juga akan dipermasalahkan jika berbuat hal yang tidak sepantasnya.

"Jangan sampai udah (berhijab) begini, dibilang 'kok, pakai hijab kelakuan gitu sih'. Jadi, saya harus menjaga adab-adab itu. Sebab, yang dikatakan orang itu pasti hijabnya, bukan nama kita," kata mantan model majalah remaja itu.

Keputusan ini diambil lantaran keinginan dirinya sendiri, ia pun tidak khawatit harus kehilangan perkejaanya dalam industri hiburan Tahah Air.

"Saya berterimakasih dan bersyukur kalau ada yang mau (memberi pekerjaan). Kalau enggak bisa, ya enggak apa-apa. Saya enggak mau membuat semua jadi ribet. Jangan sampai ngerepotin produksi," ujarnya.

Cut Mini juga mengatakan, "Allah udah ngasih saya banyak hal kok. Kalau saya mikirin kerja, ya enggak berhenti-henti. Saya ada tawaran tiga film setelah Lebaran. Semua saya kasih tahu kondisi saya. Mereka mundur teratur, ya udah enggak apa-apa."

RECOMMENDED BY EDITOR