Brilio.net - Masih ingat dengan artis Dorce Gamalama? Pelawak dan pembawa acara yang namanya melambung pada tahun 2000-an. Dorce Gamalama dikenal pribadi yang ramah dan suka menghibur orang lain. Keramahan Dorce ini membuat para seleb tidak ragu memanggilnya dengan panggilan Bunda.

Setelah melalang buana di dunia hiburan Tanah Air, Dorce sempat vakum dan fokus untuk penyembuhan penyakit yang diderita saat itu. Lama tak terdengar kabarnya, Dorce Gamalama akhirnya kembali tampil di publik dengan penampilan yang baru.

Postur tubuhnya terlihat lebih kurus dari biasanya. Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, berat badan Dorce Gamalama turun sebanyak 8 kilogram. Tentu saja, penurunan bobot tubuh ini membuatnya jauh lebih nyaman.

Penampilan Dorce Gamalama Instagram

foto: liputan6.com

"Dulu saya 62 sekarang 54 tapi alhamdulillah lebih ringan jalan, enggak engap. Ini baju saya 20 tahun lalu alhamdulillah masih muat," dikutip brilio.net dari Liputan6, pada (14/9).

Perubahan tubuhnya itu bukan dikarenakan diet. Dorce Gamalama menjadi lebih kurus karena jatuh sakit. Presenter kondang ini menderita sakit ginjal dan diabetes.

"Penyakit itu kan teguran. Kalau kita sakit itu diingatkan artinya jangan rakus, serakah, jadi kita bisa memanage, setiap penyakit pasti ada obatnya," ucap Dorce Gamalama.

Karena penyakitnya itu, artis berusia 56 tahun sangat selektif memilih makanan. Ia tak ingin makanan yang dikonsumsinya memperburuk kesehatannya.

"Santen ya, paling enggak makanan bersantan, lemak, kalau pete jengkol enggak bisa saya dari nenek moyang ya. Sekarang saya misal makan gulai apa gitu, terus dua minggu lagi jangan," lanjut Dorce.