Brilio.net - Sebelum melangsungkan pernikahan, biasanya setiap pasangan akan menggelar berbagai prosesi. Mulai dari lamaran, pengajian hingga siraman. Acara lamaran pun dimaknai sebagai bentuk komitmen kedua pasangan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Selain pernikahan, momen pranikah seperti lamaran menjadi salah satu hari bersejarah dalam hidup tiap pasangan. Sama seperti pernikahan, prosesi lamaran juga diharapkan hanya terjadi sekali dalam hidup. Maka setiap orang tentu ingin acara lamarannya berlangsung dengan lancar.

Termasuk para YouTuber Tanah Air berikut ini. Mereka melangsungkan momen lamaran yang khidmat. Potret para YouTuber saat lamaran pun berhasil bikin baper para penggemarnya. Berikut potret YouTuber saat lamaran dikutip dari berbagai sumber, Selasa (16/3).

1. Potret Reza Arap dan Wendy Walters saat melakukan prosesi sangjit atau acara lamaran dalam tradisi Tionghoa. Sangjit adalah proses lamaran dalam adat Tionghoa di mana keluarga calon mempelai laki-laki membawa seserahan yang diberikan kepada pihak keluarga calon pengantin perempuan.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wendywalters

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah melangsungkan beberapa rangkaian acara sebelum pernikahan. Salah satunya adalah lamaran. Diketahui rangkaian itu disiarkan secara langsung di stasiun televisi.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

3. Potret lamaran Arief Muhammad dan Tiara Pangestika. Tampak sederhana, namun terlihat elegan. Arief mengenakan batik, sementara Tiara mengenakan kebaya kuning.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Ask.fm/@tiarapangestika

4. Raditya Dika melamar kekasihnya, Anissa Aziza. Radit melamar Anissa setelah kurang lebih dua tahun menjalin hubungan. Potret dirinya saat lamaran ini sempat heboh. Ia sampai memberi hastag #haripatahhatikelurahan di unggahannya.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aldiphoto

5. Walau acara spesial Gita Savitri tetap tampil sederhana dengan makeup natural dan dress warna hitam. Meski begitu, ia tetap terlihat cantik dan elegan. Bisa nih jadi referensi bagi penyuka hitam.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@gitasav

6. Si pemilik jargon 'bukan kaleng-kaleng', Maell Lee melamar perempuan cantik bernama Intan Ratna Juwita. Potretnya saat lamaran ini sangat berbeda dibanding dirinya saat mengisi konten YouTube. Namun sayangnya, rumah tangga Mael Lee dan Intan harus berakhir dengan perceraian.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@maell_lee

7. Jika Mak Beti dikenal dengan sifatnya yang tukang marah, siapa sangka sosok Arif Muhammad ini tampak berbeda di kehidupan nyata. Ini dia potret mereka saat lamaran dengan kekasih hatinya Dita Audina.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ditaaudina

8. YouTuber sekaligus selebgram Alfy Saga yang gemar bikin video parodi ini melamar kekasihnya, Fatma tepat pada hari ulang tahun Fatma yang ke-23. Tampak sederhana penampilannya, namun dekorasinya tampak romantis.

YouTuber saat lamaran © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@alfysaga