Brilio.net - Prosesi siraman yang dilakukan oleh para calon pengantin jelang menikah tentu menjadi tradisi yang tidak asing lagi di Indonesia, khususnya bagi calon pengantin yang mengusung adat Jawa. Tak hanya di Jawa, di beberapa wilayah di Indonesia, tradisi siraman juga dilakukan dan dikenal dengan nama berbeda.

Dalam tradisi pernikahan adat Jawa, siraman sendiri memiliki arti memandikan. Prosesi memandikan calon pengantin sebelum hari pernikahan dipercaya sebagai simbol membersihkan diri agar bersih dan suci secara lahir dan batin sebelum menjalani hidup berumah tangga.

Beberapa selebriti juga menggunakan tradisi siraman dalam rangkaian prosesi pernikahan mereka. Biasanya siraman dilakukan setelah prosesi pengajian digelar. Mengenakan busana kemben batik berbalut bunga melati yang menutupi dada mereka, penampilan para seleb saat prosesi siraman jelang menikah terlihat begitu memesona.

Penasaran seperti apa penampilan para seleb saat siraman? Yuk langsung intip penampilan tujuh seleb saat siraman jelang menikah seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (18/8).

1. Mengenakan busana warna kuning dan bunga melati, begini cantiknya Cut Meyriska saat menjalani Semanoe Pucok atau siraman yang merupakan tradisi jelang menikah dari Aceh.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dierabachir

2.  Meskipun memiliki darah Arab, Tania Nadira tetap memesona dengan kemben batik warna pink dan bunga melati saat melakoni siraman jelang menikah.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tanianadiraa

3. Adik kandung Zaskia Adya Mecca, Rifqa Malsyita juga nggak kalah memesona saat menjalani prosesi siraman jelang menikah.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

4. Anissa Aziza tetap memancarkan kecantikannya saat menjalani prosesi siraman jelang menikah.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anissaaziza

5. Paula Verhoeven juga tampil memukau saat menjalani prosesi siraman jelang menikah pada November 2018 lalu.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@paula_verhoeven

6. Ardina Rasti yang memiliki darah Jawa juga nggak melewatkan prosesi siraman dalam rangkaian acara pernikahannya.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ardinarasti6

7. Mytha Lestari nggak kalah memesona saat menjalani prosesi siraman. Kemben hijau dengan bunga melati membuat penampilannya makin anggun.

seleb siraman gaya  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mythalestari