Brilio.net - Menjadi presenter cilik bisa dibilang memang tidak mudah. Tak hanya kemampuan berbicara, hal yang harus dikuasai oleh anak-anak adalah memiliki wawasan yang luas. Selain itu, perilaku dan penampilan menarik menjadi hal yang wajib untuk dimiliki.

Bukan hanya itu, adala hal lain yang lebih penting. Ya, berani tampil di depan kamera dan percaya diri. Siapa sangka beberapa seleb ini dulunya pernah membuktikan kemampuannya ini untuk menjadi presenter atau pembawa acara.

Mantan pembawa acara di era tahun 90-an hingga 2000-an ini pernah menghiasi layar kaca televisi sebagai pembawa acara cilik. Bahkan, di antara mereka ada yang masih eksis di dunia hiburan ada juga yang meninggalkannya.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut penampilan 7 mantan presenter cilik 90-an dulu dan sekarang, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/12).


1. Okky Lukman.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@okidatanglagi



Okky Ayudhia Lukman atau Okky Lukman adalah mantan pembawa acara Kring OIala yang tayang di TPI (sekarang MNC) pada tahun 1998. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1984, menjadi pembawa acara cilik ketika berumur 14 tahun.

Okky mulai dikenal setelah membintangi Lenong Bocah dari tahun 1993-1998. Sampai saat ini Oki masih menekuni profesi pembawa acara.
 

2. Errina GD.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: KapanLagi.com



Karier Erina GD dimulai di usia 8 tahun ketika ia mendukung film Tabir Biru pada tahun 1993. Errina GD juga mantan pembawa acara Pesta Ceria yang tayang di Indosiar pada tahun 1997 lalu. Wanita kelahiran Jakarta, 11 Februari 1985 ini mulai menjadi pembawa acara cilik ketika berumur 12 tahun.


3. Dea Ananda.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@dea_ananda



Mantan artis cilik lain yang pernah menjadi pembawa acara adalah Dea Ananda. Dea merupakan mantan pembawa acara Dunia Anak yang tayang di SCTV pada tahun 1997 hingga tahun 2000. Selain itu, Dea Ananda juga pernah menjadi pembawa acara Klip Bintang yang tayang di TPI pada tahun 1997.


4. Agnez Mo.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@agnezmo



Sebelum terkenal dan go internasional seperti sekarang ini Agnez Mo adalah mantan pembawa acara Tralala Trilili. Acara ini tayang di RCTI pada tahun 1998. Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986, memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik.

Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Namun sampai saat ini ia tetap konsisten berkarya di dunia tarik suara.


5. Leony Vitria.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@leonyvh



Tak hanya Agnez Mo, Leony Vitria juga mantan pembawa acara Dunia Anak yang tayang di SCTV pada tahun 1997 hingga 2000 lalu. Setelah beranjak dewasa, Leony lebih akrab dengan dunia peran daripada dunia tarik suara.


6. Marshanda.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@marshanda99



Marshanda juga mantan pembawa acara cilik Fantasiana yang tayang di Trans TV pada tahun 2001 silam. Wanita yang lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989, menjadi pembawa acara ketika berumur 12 tahun. Sampai saat ini ia masih aktif menggeluti dunia hiburan Tanah Air.


7. Maissy.

Mantan presenter cilik 90-an dulu vs kini Instagram

foto: KapanLagi.com



Maissy dikenal dengan gayanya yang centil saat membawakan acara Ci Luk Baa di SCTV pada tahun 1997 sampai 2003. Selama jadi artis cilik, Maissy telah mengeluarkan banyak album seperti Si Kuman Nakal, Idola Cilik, Hello, dan Syalala. Namun sekarang ia memilih meninggalkan dunia hiburan dan menjadi dokter.