Brilio.net - Memiliki kulit sehat dan menawan adalah impian bagi banyak orang, khususnya wanita. Untuk memiliki kulit indah tersebut, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memakai produk perawatan kulit seperti sabun mandi.

Sudah bukan rahasia umum jika para selebriti menjadi langganan para produsen untuk memasarkan produk sabun andalan mereka. Dengan segudang pesona dan kulitnya yang indah, deretan selebriti ini pun sukses mencuri perhatian calon konsumen.

Jika saat ini kita terbiasa melihat para bintang muda Tanah Air kerap malang melintang sebagai bintang iklan sabun di layar kaca atau media sosial, kiranya bagaimana ya dengan iklan sabun zaman dulu?

Buat kamu yang sudah penasaran, yuk intip 12 penampilan seleb jadi bintang iklan sabun jadul, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/7).


1. Bintang film kawakan Minati Atmanegara pernah menjadi bintang iklan sabun saat ia masih muda. Begini potretnya, cantik maksimal!



2. Sebagai ikon kecantikan era 80-an, tak mengherankan jika Ira Wibowo eksis sebagai bintang iklan sabun kala itu.



3. Tetap memesona hingga kini, Widyawati ternyata sempat jadi bintang iklan sabun semasa mudanya. Mengenakan dress, ia tampak anggun saat menjadi model iklan pada tahun 1978.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kalender Saku Iklan Sabun Lux 1978 #widyawati #sabunlux #iklansabun #Jadul #artisindonesia #koleksiku #pribadi

A post shared by Jadoel_81 (@soetardhie) on



4. Selain Widyawati, artis kawakan lainnya ada Marini Soerjosoemarno. Menjadi bintang film kondang dengan segudang pesonanya, tak mengherankan jika Marini kerap wara-wiri sebagai bintang iklan untuk produk sabun.



5. Memiliki paras ayu dan kulit menawan, Ida Aisha pun begitu mencuri perhatian saat tampil sebagai bintang iklan sabun ternama kala itu.



6. Selebriti berdarah Polandia, Tamara Bleszynski memang memiliki kecantikan luar biasa. Dengan makeup flawless dan senyum menawannya, penampilan Tamara saat menjadi model iklan sabun ini sukses bikin siapapun jatuh hati.

2 dari 2 halaman



7. Tak hanya eksis sebagai bintang iklan sampo, Lydia Kandou juga beberapa kali tampil sebagai bintang iklan sabun. Begini potret Lydia pada tahun 1982 silam.

foto: Instagram/@ekigofur



8. Tampil anggun dengan rambut tergerai, Rini S Bono begitu memikat saat menjadi model iklan sabun pada tahun 1986.

foto: Instagram/@gundallasgallery



9. Aktris blasteran lainnya yang juga laris manis sebagai bintang iklan sabun adalah Sophia Latjuba. Dengan gaya rambut pendeknya, penampilan Sophia pun begitu elegan dan stunning.



10. Artis multitalenta Dian Sastro juga jadi langganan bintang iklan sabun saat itu. Begini penampilan menawan Dian pada awal 2000-an.



11. Selain laris manis dalam ranah seni peran, aktris cantik Vira Yuniar juga kerap malang melintang sebagai bintang iklan. Ini adalah potret Vira saat menjadi model iklan sabun pada tahun 1997.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

LUX Ungu #virayuniar #1997

A post shared by Eki Febrian Gofur (@ekigofur) on


12. Idola sejuta umat, tak mengherankan jika Desy Ratnasari begitu eksis dalam dunia periklanan. Begini penampilan anggun Desy saat menjadi bintang iklan sabun kala itu.