Brilio.net - Memiliki rumah dengan desain unik dan megah tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun, kemampuan setiap orang tentunya berbeda-beda, apalagi jika berkaitan dengan finansial.

Rumah merupakan tempat berlindung yang menjadi kebutuhan primer setiap orang. Rumah sebagai tempat untuk berlindung, tempat untuk beristirahat. Karena menjadi tempat berlindung, banyak orang yang mendesain rumahnya dengan berbagai model agar semakin betah untuk tinggal di dalamnya. Tak terkecuali dengan para penyanyi kondang Tanah Air ini.

Kesuksesan para penyanyi ini membuat mereka tak begitu sulit untuk membangun rumah impian. Berkarier dari nol, membuat para penyanyi ini memiliki hunian mewah yang bisa jadi berbeda banget dengan rumah lawas yang mereka tempati.

Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/3).

1. Ahmad Dhani

foto: YouTube/Cumicumi

Meski sekarang sudah menjadi artis terkenal dan memiliki hunian yang besar, kehidupan masa lalu Ahmad Dhani juga penuh dengan perjuangan. Saat masih kecil, ia harus tinggal di rumah yang sederhana.

Rumah masa lalu Ahmad Dhani ini ia huni saat tahun 1977-1984 silam. Hanya memiliki dua kamar tidur yang sangat sederhana. Dulu Ahmad Dhani tidur bersama saudara-saudaranya dalam satu kamar.

2. Ryan D'Masiv.

foto: YouTube/Rian Ekky Pradipta

Ryan D'Masiv belakangan ini menunjukkan kontrakannya dulu sebagai tempat berkumpul dengan personel lainnya saat merintis D'Masiv. Lewat video di kanal YouTube miliknya, Rian membagikan lokasi kontrakannya dulu saat meniti karier bersama D'Masiv.

Untuk menuju ke rumah tersebut, Rian harus menelusuri gang sempit. Sampai di lokasi, Rian ungkap jika harga kontrakannya pun sangat murah saat itu yakni Rp 250 ribu per bulan.

2 dari 2 halaman

3. Aty Kodong.

foto: Instagram/@aty_ratu_kodong

Sebelum punya hunian mewah, Aty Kodong D'Academy pernah tinggal di sebuah gubuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Bahkan ketika hendak berangkat mengikuti Dangdut Academy, tiket pesawat pun ia tak sanggup membeli. Namun kini, Aty Kodong bisa pergi umrah dan liburan ke luar negeri. Ia juga bisa membeli mobil bagus dan membangun rumah gubuknya menjadi bangunan yang kokoh.

4. Anggun C. Sasmi.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Penyanyi yang sudah terkenal di kancah internasional, Anggun C. Sasmi, pernah tumbuh di rumah neneknya. Rumah nenek Anggun itu terlihat sederhana dengan sentuhan rumah tradisional Jawa beratap rumah Joglo.

"Di depan rumah Mbah di Kroya bersama sedikit dari sanak keluarga. Kalo ngumpul semua pusing nanti lihat fotonya di IG, mesti layar sebesar di bioskop," tulis Anggun dalam keterangan Instagramnya.

5. Maia Estianty.

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Rumah masa lalu Maia Estianty yang terletak di Surabaya ini menjadi tempat wanita yang baru saja menikah dengan Irwan Mussry ini tumbuh dewasa. Penampakan rumah masa kecil Maia Estianty di Surabaya ini pernah ia unggah di akun Instagram pribadinya, @maiaestiantyreal.

Pada unggahannya tersebut, Maia Estianty mengungkapkan bahwa rumah masa lalu yang berada dalam foto itu terletak di Jalan Kalikepiting, Pacarkembang, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur.