Brilio.net - Hujan yang mengguyur beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta sejak Jumat (19/2) hingga Sabtu (20/2) menyebabkan beberapa kawasan Jabodetabek terendam banjir. Tingginya curah hujan dan luapan air sungai pun, mengakibatkan banyak rumah terendam banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Tingginya permukaan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta ternyata juga turut membanjiri kediaman para artis Tanah Air. Rumah beberapa selebriti turut terdampak banjir pada tahun 2021 ini. Mereka pun membagikan potret suasana rumahnya melalui media sosial pribadinya.

Meski beberapa di antara mereka mengaku pernah terdampak banjir pada 2020 lalu, namun ada juga yang rupanya baru merasakan banjir parah pada tahun ini. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 5 potret rumah seleb terdampak banjir Jakarta 2021, Minggu (21/2).

1. Dalam akun Instagramnya, desainer baju muslim, Dian Pelangi mengunggah momen saat ia, suami dan anaknya melakukan evakuasi akibat banjir. Huniannya di daerah Kemang, Jakarta selatan tersebut terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. Kini Dian, suami dan anaknya pun sudah mengungsi ke rumah saudaranya.

Potret rumah seleb terdampak banjir Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dianpelangi

2. Tak hanya Dian Pelangi, Atta Halilintar juga merasakan dampak banjir yang melanda kawasan elit rumahnya. Rupanya rumah Atta Halilintar yang berada di Pondok Indah Jakarta Selatan, untuk pertama kalinya terkena banjir. Hal itu diketahui dari unggahan Instagramnya, yang memperlihatkan ketinggian banjir di depan rumahnya.

Potret rumah seleb terdampak banjir Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

3. Irish Bella mengaku baru pertama kali ini merasakan rumahnya menjadi korban banjir di Jakarta. Rumah berlantai tiga yang berada di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan itu terendam banjir setinggi betis orang dewasa. "Parah banget, gila ini parah banget, seumur-umur enggak pernah aku rumahnya kebanjiran," kata Irish dalam sebuah video yang diunggah di Instagramnya, @_irishbella_.

Potret rumah seleb terdampak banjir Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@_irishbella_

4. Banjir Jakarta juga dirasakan oleh Nicky Tirta. Ia mengaku selama 20 tahun lebih menghuni rumahnya, pada Sabtu kemarin menjadi kali kedua banjir merendam rumahnya. Dimana pertama kali rumahnya terendam banjir pada awal 2020 lalu.

Potret rumah seleb terdampak banjir Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nickytirta

5. Rachel Vennya kini tengah menikmati waktu liburannya di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Sementara anak-anaknya, Xabiru dan Chava, tengah bersama sang ayah, Niko Al Hakim. Namun di tengah waktu liburannya, Rachel Vennya panik lantaran anak-anaknya bersama Niko Al Hakim pun ikut terdampak banjir. Di Instagram Niko Al Hakim, tampak mereka tengah menaiki perahu karet untuk keluar dari area terendam banjir.

Potret rumah seleb terdampak banjir Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@okintph