Brilio.net - Irfan Hakim mengawali kariernya di dunia hiburan sejak 1997 sebagai model. Irfan Hakim mampu mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan sebagai presenter hingga kini. Tak hanya sukses dengan kariernya, ayah lima anak ini juga sukses dengan channel YouTube pribadinya.

Selain memperlihatkan kegiatannya di luar syuting, Irfan Hakim juga menunjukkan berbagai koleksi hewan peliharaan miliknya di channel YouTube-nya. Seperti diketahui, seleb berusia 44 tahun ini memang dikenal sebagai pecinta binatang. Bak kebun binatang mini, Irfan Hakim memiliki tempat khusus yang berisi kandang hewan peliharaannya dari mulai kelinci, kucing, ikan dan kura-kura.

Terbaru, Irfan Hakim kembali menambah koleksi binatang peliharaan di rumahnya. Hewan tersebut yakni seekor kura-kura raksasa Aldabra. Kura-kura Aldabra diketahui merupakan salah satu kura-kura terbesar di dunia.

Hal itu terungkap dari video terbaru Irfan Hakim di channel YouTube. Tampak kura-kura raksasa tersebut dibawa dari Semarang ke rumahnya. Sebelumnya, Irfan juga sudah memiliki dua ekop Aldabra yang dipelihara selama 10 tahun lebih.

"Guys lo tahu semuanya kan gue udah punya 2 ekor Aldabra yang gue pelihara udah 10 tahun lebih. Tapi gue pengen ngasih satu lagi, satu jenis kelamin yang kita lihat, apakah jantan atau betina," kata Irfan Hakim.

Loading...

Kura-kura Irfan Hakim  Instagram & YouTube

foto: YouTube/deHakims

Irfan Hakim kemudian mengeluarkan kura-kura tersebut. Dia melepas kura-kura tersebut di kandang kura-kura yang ada di rumahnya. Usia kura-kura ini diperkirakan sudah mencapai belasan tahun.

"Ini Aldabra Giant usianya kira-kira belasan tahun bisa sampe 20 tahun mungkin ya. Cantik sekali warnanya ya," kata Irfan.

Kura-kura terbarunya ini diketahui berjenis kelamin jantan. Sementara dua kura-kura Aldabra yang dimiliki sebelumnya berjenis kelamin betina. Harga kura-kura yang dibeli Irfan Hakim ini cukup mahal. harga kura-kura ini sama seperti satu unit mobil mewah.

Kura-kura Irfan Hakim  Instagram & YouTube

foto: YouTube/deHakims

"Dan harganya se Pajero ya pak ya," kata Rudi, sang penjual.

"Pake disebutin," timpal Irfan Hakim.

Seperti diketahui, satu unit mobil Pajero dibanderol mulai harga Rp 400 jutaan hingga Rp 700 juta untuk tipe paling mahal. Meski mahal, Irfan Hakim menyebut jika ini merupakan hobinya memelihara hewan.

"Ya begitulah hobi ini membuat kita sesak," ungkapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR