Brilio.net - Salah satu sinetron paling memorable di era 90-an, khususnya bagi warga Minangkabau, adalah Sengsara Membawa Nikmat. Hal ini karena sinetron tersebut memiliki banyak pesan moral.

Sinetron yang tayang tahun 1991 ini menceritakan Midun, seorang pemuda di desa yang terkenal oleh semua penduduk desa. Ia adalah seorang yang santun, berperilaku baik, taat agama, pandai ilmu silat dan rendah hati. 

Namun, ada seorang lelaki yang iri kepadanya yaitu Kacak, seorang kepala desa keturunan bangsawan kaya raya yang bergelar Tuanku Laras. Dalam hidupnya Midun kerap mendapat fitnah, sampai dijebloskan ke penjara.

Di penjara, Midun pun masih menjadi sosok yang cukup disegani karena kebaikan hati dan kepiawaiannya dalam bela diri. Petualangan hidup Midun berubah di penjara ketika pertemuan dengan Halimah yang tengah mencari ayah kandungnya.

Kisah cinta Midun dan Halimah menjadi sisi romantis dari film Sengsara Membawa Nikmat. Peran Halimah sendiri dimainkan dengan baik oleh Desy Ratnasari.

Kini ia disibukkan dengan aktivitasnya sebagai anggota DPR. Meski sudah jarang muncul di layar kaca, penampilannya tetap nggak berubah, lho. Dari dulu sampai sekarang, parasnya masih terlihat manis sekali. Langsung aja kita intip potret transformasi pemeran Halimah di sinetron Sengsara Membawa Nikmat, Senin (30/1).