1. Ria Ricis.

seleb sambangi posko pengungsian © berbagai sumber

foto: TikTok/@agungwahyudigik

Baru-baru ini, YouTuber Ria Ricis mendatangi korban gempa Cianjur. Dibagikan lewat laman TikTok @agungwahyudigik, adik Oki Setiana Dewi ini terlihat ramah berinteraksi dengan warga. Selain memberikan penghiburan untuk para korban, Ricis yang datang bersama tim-nya juga menyalurkan bantuan berupa roti, mi instan, popok, susu, dan kebutuhan urgent lainnya.

Saat diajak salah satu warga melihat kondisi rumah yang hancur, suami Teuku Ryan ini tampak tak kuasa menahan haru. Ia pun memanjatkan doa untuk para korban.

2. Paula Verhoeven.

seleb sambangi posko pengungsian © berbagai sumber

foto: Instagram/@thiszaygun13

Begitupun yang dilakukan oleh istri Baim Wong, Paula Verhoeven. Melalui video yang dibagikan akun TikTok @thiszaygun13, memperlihatkan ibu dua anak ini menyambangi korban dan kondisi rumah pasca kejadian gempa bumi. Paula yang tampil sederhana dengan kaos polo putih dipadukan celana jeans, tampak serius mendengarkan cerita pilu dari para korban.

"Kedatangan ka paula ke posko kp buniaga, semoga ka paula dan keluarga dalam lindungan allah dan selalu di limpahkan rezekinya," tulis pemilik akun di keterangan.

3. Ine Sinthya.

seleb sambangi posko pengungsian © berbagai sumber

foto: Instagram/@inesinthya

Nggak hanya menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur, pedangdut senior, Ine Sinthya juga turun langsung ke pengungsian menemui korban. Dalam momen tersebut, ia turut menghibur dengan menyanyikan lagu 'Memori Daun Pisang'. Terlihat, anak-anak dan ibu-ibu yang ada di pengungsian begitu bahagia dengan kehadiran Ine Sinthya.

"Bahagia bs membuat mereka tersenyum. Yg kuat saudara2ku," tutur Ine Sinthya.

4. Inggrid Kansil.

seleb sambangi posko pengungsian © berbagai sumber

foto: Instagram/@ingrid_kansil

Bersama sang suami, Syarief Hasan, Inggrid Kansil datang langsung ke posko pengungsian korban gempa. Kedatangannya nggak hanya memberikan dukungan moril, namun juga menyalurkan bantuan berupa makanan yang sangat dibutuhkan para korban. Lewat postingannya di Instagram, Inggris tak kuasa menahan tangis saat memeluk seorang ibu yang menjadi korban.

"Utk warga Cianjur yg kami sayangi, sing Sabar, Tawakal, Sing tabah. Teu kénging alit manah, semoga Allah akan segera mengangkat musibah dan bencana serta menggantikannya dengan ketenangan, kedamaian dan kemakmuran kanggo warga Cianjur sadayana…Aamiin yaa rabb," tulis Inggrid pada keterangan.

5. Ustaz Derry Sulaiman

seleb sambangi posko pengungsian © berbagai sumber

foto: TikTok/@derry_sulaiman

Mantan musisi rock yang kini menjadi pedakwah, ustaz Derry Sulaiman turut andil membantu korban gempa Cianjur. Berkeliling ke posko pengungsian dan rumah sakit tempat korban di rawat, ustaz Derry membagikan makanan dan uang tunai Rp 500 ribu kepada para korban.