Brilio.net - Artis Indonesia kerap kali tampil menjadi sosok tokoh terkenal dalam setiap akting yang mereka perankan. Tak ayal sebagian dari mereka bahkan dikenal sebagai versi KW dari sosok yang ditiru.

Handojo atau Gus Pur, misalnya. Aktingnya dalam serial parodi televisi menirukan mantan presiden RI Gus Dur itu mampu menarik perhatian banyak orang dalam setiap penampilannya. Kepiawaian dalam menirukan tersebut ternyata bukan hal yang mudah, perlu kejelian dalam mendalami karakter yang akan diperankan.

Nah, siapa saja artis-artis di Indonesia yang terkenal sering menirukan sosok terkenal? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/12).

1. Sule.

Artis Piawai © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@initalkshowofficial

Tak hanya jago ngelawak, Sule yang setiap harinya menjadi pembawa acara ini sanggup menirukan beberapa sosok terkenal Tanah Air, seperti saat ia berakting menjadi Limbad.

2. Andre Taulany.

Artis Piawai © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@initalkshowofficial

Sosok Andre belakangan ini selalu tampil dengan parodi sosok-sosk terkenal di Indonesia. Bahkan banyak yang memujinya karena lakon yang ia perankan dibilang warganet hampir mirip aslinya. Seperti saat Andre menirukan Indro Warkop hingga Kak Seto.

3. Butet Kertaredjasa.

Salah satu akting Butet yang paling banyak menarik perhatian warganet adalah saat ia berperan menjadi 4 Presiden Indonesia, dari Gus Dur hingga Jokowi. Bahkan, Jusuf Kalla yang menonton langsung dibikin tertawa.

4. Jarwo Kwat.

Artis Piawai © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Siapa sih yang tidak kenal artis Jarwo Kwat? Aktingnya menirukan Wapres Jusuf Kalla banyak menarik perhatian lho. Selain itu, komedian ini menganggap peran tersebut merupakan berkah tersendiri.

5. Budi Setiawan.

Artis Piawai © 2017 brilio.net

foto: YouTube/@initalkshowofficial

Meski tak sepopuler Jarwo Kwat, Budi Setiawan atau Habudi sukses memerankan tokoh BJ Habibie dalam komedi televisi Republik BBM.

6. Cak Lontong.

Artis Piawai © 2017 brilio.net

foto: YouTube/@Zjack Sparrow

Masih ingat saat Cak Lontong berperan ala Mario Teguh? Tak hanya inspiratif namun juga kocak abis.

7. Handojo.

Artis Piawai © 2017 brilio.net

foto: kaskus.co.id

Handojo pemeran Gus Pur terbilang sukses. Parodinya kerap kali mengingatkan warganet dengn sosok gus Dur. Dari segi bicara hingga bercanda.