Brilio.net - Sejumlah insan musik tanah air, Selasa (24/10/2017) menggalang dana demi membantu biaya pengobatan musisi kawakan Yockie Suryo Prayogo yang kini terbaring di sebuah rumah sakit. Yockie memiliki riwayat diabetes selama 15 tahun terakhir.

Penggalangan dana yang diberinama “A Tribute to Yockie Suryo Prayogo” ini dilakukan melalui laman Kitabisa.com/untukyockie. Aksi ini digagas Pemimpin Redaksi Majalah Rolling Stone, Adib Hidayat bersama jurnalis dan pengamat musik Denny MR.

Yockie Suryo Prayogo © 2017 brilio.netIan Antono dan Achmad Albar ketika menjenguk Yockie Suryo Prayogo

“Informasi yang kami dapatkan dari Ibu Tiwi, istri Yockie Suryo Prayogo untuk pengobatan sakitnya butuh biaya yang cukup banyak,” ungkap kedua penggagas aksi ini.

Kabar kondisi kesehatan mantan pemain keyboard God Bless yang memburuk awalnya datang dari sang istri, Tiwi Puspitasari. Yockie masuk rumah sakit Jumat (20/10/2017) usai latihan. Seperti dilansir godblessrocks.com, rencananya Yockie bakal manggung di Benteng Vastenberg, Solo (29/10/2017).

Loading...

“Kemarin pagi muntah darah, kondisinya sekarang masih lemah karena HB (hemoglobin) rendah dan harus transfusi darah,” ungkap Tiwi.

Dua personel God Bless yang mendapat kabar ini, Achmad Albar (vokalis) dan Ian Antono (gitaris) pun langsung menjenguk Yockie keesokan harinya. Tak pelak, pertemuan ketiga legenda rock itu cukup mengharukan.

Yockie Suryo Prayogo © 2017 brilio.net

Perbincangan berlangsung setengah berbisik dan pendek-pendek. Hingga tiba waktunya Yockie harus dipindahkan ke ruangan lain untuk menjalani proses endoscopy.

Adib dan Denny berharap publik bisa turut membantu pengobatan musisi yang telah meramaikan musik Indonesia berkat karya-karyanya.

“Kami mengajak Anda untuk ikut berbagi, mengirim simpati dan tribute kita untuk Yockie Suryo Prayogo. Semoga lekas sembuh Yockie Suryo Prayogo, dunia musik Indonesia merindukan Anda,” kata keduanya.

Menurut Adib dan Denny, Yockie membutuhkan dukungan materi untuk melalui proses pengobatan dan bisa sembuh seperti sedia kala. Nah publik yang ingin membantu musisi kenamaan Indonesia ini bisa mengirimkan donasi di sini sesuai nominal yang ingin didonasikan.

Hingga berita ini ditulis, jumlah uang yang terkumpul baru Rp 4.502.433. Penggalangan dana  masih akan terus dilakukan sampai 13 hari ke depan.

Nama Yockie memang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan musik tanah air. Maklum, mantan personel group band rock legendaris God Bless itu juga dikenal sebagai salah satu arsitek musik pop Indonesia.

RECOMMENDED BY EDITOR