Brilio.net - Kamu yang tumbuh besar di era 2000-an pasti ingat dong dengan acara Benteng Takeshi? Yap, acara perang-perangan yang diikuti banyak peserta tersebut pernah setia menemani kita semua lewat layar televisi.

Ceritanya, seorang jendral bernama Jenderal Lee berniat untuk menaklukkan sebuah benteng kokoh yang dikuasai oleh raja bernama Takeshi. Untuk menaklukkan benteng tersebut Lee merekrut para prajurit pemberani.

Prajurit-prajurit itulah yang kemudian menjadi peserta yang harus melewati berbagai macam rintangan sebelum berhadapan langsung dengan Raja Takeshi.

Kelakuan lucu para peserta dan host-hostnya saat itu sanggup bikin ketawa terbahak-bahak. Belum lagi ketika ada para peserta yang gagal gara-gara dijahili para anak buah Takeshi. Duh, bikin kangen kan.

Nah, setelah beberapa dekade berpisah dengan acara yang satu ini, bagaimana ya nasib para host-hostnya? Daripada makin penasaran berikut brilio.net sajikan sosok para host Benteng Takeshi dulu dan sekarang. Bikin makin kangen!

Loading...

1. Raja Takeshi.

para host benteng takeshi dulu dan sekarang © 2017 berbagai sumber

Nah ini dia sosok yang menjadi raja Takeshi. Sosok ini diperankan dengan nama yang sama yaitu Takeshi Kitano. Takeshi sendiri merupakan seorang aktor film dan televisi asli Jepang. Dia kini dikenal sebagai seniman legendaris karena dianggap multitalenta.

Selain sebagai aktor, Takeshi juga merupakan seorang sutradara, penulis naskah, editor, bahkan kameramen. Pria yang kini berusia 70 tahun itu juga pernah menulis sebuah novel yang berjudul berjudul A Guru is Born.

2. Penasihat kerajaan.

para host benteng takeshi dulu dan sekarang © 2017 berbagai sumber

Ada satu sosok yang selalu setia menemani Raja Takeshi di mana pun ia berada. Ia adalah sang penasihat kerajaan. Sang penasihat tersebut diperankan oleh Saburo Ishikura. Masih ingat dong saat sang penasihat dipukul menggunakan kipas kayu oleh Raja Takeshi?

Sama seperti Takeshi Kitano, Saburo adalah sosok yang aktif dalam dunia perfilman. Pertama kali ia terjun ke dunia hiburan adalah saat ia menjadi pemain di film tahun 1983 yaitu The Catch, Gyoei no mure yang disutradarai Kishimoto. Sejak saat itu kariernya terus menanjak naik.

Ia bahkan pernah beberapa kali beradu peran dengan Takeshi Kitano dalam sebuah film. Antara lain di film Zatoichi (2003) sebagai Boss Ogi dan Asakusa Kid (2002).

Kini Saburo dikabarkan sedang menggarap dua film terbarunya yang berjudul Oke Rojin dan Convenience Store Yume Monogatari.

3. Jenderal Lee.

para host benteng takeshi dulu dan sekarang © 2017 berbagai sumber

Jika di kubu Takeshi ada Takeshi Kitano dan Saburo Ishikura, maka di kubu lawannya ada sosok Jenderal Lee. Jendral Lee inilah yang mengawal para peserta untuk menembus kokohnya Benteng Takeshi. Sosok Lee diperankan oleh Hayato Tani.

Hayato Tani juga merupakan seorang aktor film dan televisi asal Jepang. Selain bermain dalam game show Benteng Takeshi, ia juga bermain dalam serial TV Maskman sebagai Komandan Sugata.

Usut punya usut, Hayato Tani masih eksis di dunia hiburan hingga saat ini. Di usianya yang menyentuh kepala tujuh, Hayato dikabarkan masih sempat membintangi serial Napoleon of The Village di TBS di tahun 2015 silam.

RECOMMENDED BY EDITOR