Brilio.net - Bagi kamu pencinta sinetron tentu tidak asing dengan Furry Setya. Pria asal Semarang ini memerankan tokoh Mas Pur di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang setiap hari di salah satu staisun televisi swasta. Perannya juga sempat viral di dunia maya, tepatnya saat ia ditinggal kekasihnya Novita di sinetron.

Sayangnya, di tengah pandemi corona ini Furry Setya diketahui tengah libur syuting Tukang Ojek Pengkolan. Ia pun harus menunda hasratnya untuk mudik. Ia pun memperlihatkan video percakapan dengan ayahnya di kampung halaman Semarang, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, suami dari Dwinda Ratna itu berkomunikasi dengan sang ayah terkait mudik lebaan Idul Fitri.

Ia mengatakan kepada sang ayah keinginannya untuk mudik. Tapi dengan kondisi seperti ini, pandemi corona dan larangan pemerintah PSBB, Furry terpaksa tidak bisa mudik.

"Sehat pak? Pak tahun ini aku mudik nggak?" ucap Furry Setya.

Sang ayah pun memahaminya. Ia mengatakan kepada Furry untuk tidak mudik sampai keadaan kondusif.

Loading...
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Siapapun kamu, bagaimanapun bentukmu, enyahlah dari muka bumi ini, corona. Biarkanlah kami menyambut, mengisi bulan ramadhan ini seperti sebelum-sebelumnya, tanpa takut sakit, tanpa rasa curiga diantara kami sebagai sesama manusia, tanpa menyembunyikan senyum dibalik masker saat kami saling sapa, lalu biarkanlah kami berkumpul keluarga pada Idulfitri tahun ini. Aminnnnn...

Sebuah kiriman dibagikan oleh furry setya (@furrysetya) pada

"Anu le. Tahun ini nggak usah mudik dulu ya? Ikut anjuran pemerintah saja dulu. Nanti kalau suasanana sudah kondusif baru pulang, biar aman semuanya ya," jawab sang ayah dalam Bahasa Jawa.

Sang ayah kembali meminta putranya yang di kampung untuk tidak mudik. Furry pun menerima nasihat dari sang yah seperti anjuran dari pemerintah.

"Jadi aku enggak mudik ini?" tanya Furry.

"Wis nggak usah mudik dulu le," balas sang ayah.

"Oh yaudah yang penting sehat-sehat semua ya pak," kata Furry Setya.

"Iya Insya Allah. Insya Allah sehat Bapak, Ibu," jawab sang ayah.

Pada keterangan video, pria 37 tahun ini berharap virus corona cepat berlalu dan hilang. Ia berharap semua orang Indonesia bisa menjalani puasa Ramadan tanpa ketakutan dan sakit karena corona.

"Siapapun kamu, bagaimanapun bentukmu, enyahlah dari muka bumi ini, corona. Biarkanlah kami menyambut, mengisi bulan ramadhan ini seperti sebelum-sebelumnya, tanpa takut sakit, tanpa rasa curiga diantara kami sebagai sesama manusia," kata Furry.

"Tanpa menyembunyikan senyum dibalik masker saat kami saling sapa, lalu biarkanlah kami berkumpul keluarga pada Idulfitri tahun ini. Aminnnnn," tuturnya.

RECOMMENDED BY EDITOR