Brilio.net - Baru-baru ini, artis cantik Oki Setiana Dewi ingin datangkan hafiz Alquran asal Kuwait tengah menghadiri sebuah acara yang digelar oleh seorang hafiz asal Kuwait bernama Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy di Dewan Tun Razak 2 PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertemuan itu, Oki hadir sebagai mewakili yayasan yang didirikannya, Maskanul Huffadz. Maskanul Huffadz adalah sebuah lembaga yang berdiri sejak 2016 yang rutin memberikan beasiswa full untuk anak-anak yatim piatu, mualaf, dhuafa untuk menjadi hafiZ Alquran selama 1 tahun yang kini telah memiliki 200 santri dari seluruh Indonesia. Tak hanya Oki, dari Indonesia juga turut hadir Ust. Iswahyudi Mukhlis perwakilan dari AQL Islamic Center.

Dalam kesempatan itu, Oki pun bertemu dengan Syaikh Mishari Rasyid untuk membicarakan hal teknis sebelum kehadiran beliau ke Indonesia pada hari Ahad, 29 September 2019 di Jakarta Convention Center dan 30 September di kota Solo.

 

OSD © 2019 brilio.net

 

Saat ditemui media belum lama ini, Oki mengaku sangat beruntung bisa bertemu langsung dengan Syaikh Mishari Rashid Al Afasy. Pertemuan itu dimulai dengan melaksanakan salat isya berjamaah yang diimami Syaikh Mishari Rashid Al Alfasy, dilanjutkan pembacaan surat Ar Rahman.

"Semua hadirin khusyuk menyimak bacaan beliau. Selama ini hanya bisa didengarkan lewat CD. Syaikh juga membaca suroh Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas yang diikuti sekitar 2.500 hadirin. Beliau juga mengajarkan cara membaca yang benar dan sesekali mengoreksi bacaan hadirin yang salah," kata Oki Setiana Dewi.

 

OSD © 2019 brilio.net

 

Rencananya, Oki Setiana Dewi akan menghadirkan Syaikh Mishari Rashid Al Afasy ke Jakarta dan Solo, Jawa Tengah, 29 dan 30 September. Melalui Maskanul Huffadz, Oki Setiana Dewi menggandeng AQL Islamic Center menghadirkan Syaikh Mishari Rasyid ke Indonesia.

Acara bertajuk Cahaya Al Quran, Meraih Hidayah Ar Rahman ini dimulai pukul 09.30 WIB. Sampai Jumat malam ini ada 20.000 orang yang mendaftar untuk menghadiri acara tersebut di JCC.

Kehadirannya Syaikh Misyari Rasyid juga untuk menyapa para pendengar setia murotal Syaikh Misyari Rasyid supaya bisa mendengarkan langsung lantunan Alquran.

"Ada banyak masyarakat Indonesia yang senang pada suara beliau saat melantukan ayat suci Al Quran seperti dirinya," tutupnya.

OSD © 2019 brilio.net

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin hadir dalam acara tersebut diharuskan memakai busana gamis hitam untuk perempuan, sementara laki-laki memakai pakaian gamis warna putih.