Brilio.net - Setelah menyamar menjadi orang gila, Sarwendah kembali melakukan social experiment. Kali ini istri Ruben Onsu tersebut menjadi nenek tua yang sedang mencari alamat sang anak dan mengaku kehabisan ongkos. Saat melakukan social experiment, Sarwendah mengenakan busana dan makeup lusuh.

Sarwendah menyamar menjadi nenek tua dan berjalan ke beberapa tempat untuk meminta tolong kepada orang sekitar. Namun tak seorangpun yang memberinya pertolongan. Bahkan, ibu tiga anak ini sempat diusir oleh beberapa orang. Saat dimintai bantuan mereka lantas mengusir Sarwendah dan mengaku tidak tahu tentang alamat yang sedang ia tanyakan.

"Bu, saya mau tanya alamat rumah ini," tanya Sarwendah.

Saat Sarwendah bertanya, ia malah mendapatkan perlakuan tak mengenakkan. Ibu penjual gorengan tersebut malah mengusirnya. Sarwendah pun langsung pergi dan meminta bantuan orang lain.

"Maaf bu pergi aja, jangan ganggu saya. Saya mau jualan," ujar sang ibu penjual gorengan.

Loading...

Nyamar jadi nenek tua YouTube

foto: YouTube/MOP Channel

Sampai kemudian Sarwendah meminta pertolongan kepada seorang ibu paruh baya yang sedang berjualan sayur di pinggir jalan. Sarwendah pun langsung meminta pertongan dengan ibu penjual sayur tersebut. Saat Sarwendah meminta bantuan untuk mencari alamat rumahnya, sang ibu langsung menawarkan bantuan.

Awalnya ibu tersebut hanya diam sembari membawa barang dagangannya. Tampaknya sang ibu juga sedang beristirahat usai berkeliling. Setelah membereskan sayurnya, ia pun menggandeng Sarwendah untuk mencari angkot dan mengantarkannya hingga alamat tujuan.

"Saya tuh mau ke anak bu, ini alamatnya (sambil menyodorkan secarik kertas). Tapi saya nggak tahu ini dimana," ujar Sarwendah.

"Emang ibu darimana," tanya si penjual sayur.

"Saya dari kampung, anak saya cuma kasih tahu alamat ini. Jakarta Barat, jawab Sarwendah.

"Wah ini jauh bu, saya anter aja ya," kata ibu penjual sayur.

"Tapi saya kehabisan ongkos bu," timpal istri Ruben Onsu.

"Yaudah nanti saya kasih ongkos, tapi saya anter juga," ujar ibu penjual sayur.

Nyamar jadi nenek tua YouTube

foto: YouTube/MOP Channel

Selama perjalanan menuju alamat, Sarwendah pun sempat menanyai sang ibu penjual sayur. Mulai dari keuntungan yang didapat dari jualan sayur hingga kehidupan keluarganya. Ada hal paling membuat Sarwendah terenyuh, yaitu saat ia bertanya tentang alasan sang ibu membantu Sarwendah.

"Kalau boleh tahu kenapa ibu mau bantu saya," tanya Sarwendah.

"Ya saya inget ibu saya bu, ibu saya dulu waktu tua gitu takut kalau pergi kemana-mana takut kesasar," jawab sang ibu.

Jawaban dari sang ibu membuat Sarwendah terenyuh dan merasa iba kepada ibu penjual sayur. Mendengar jawaban tersebut Sarwendah menghentikan angkot dan mengajak ibu penjual sayur duduk di pinggir jalan.

"Karena tadi ibu udah nganterin saya muter-muter saya mau ngasih hadiah buat ibu," ujar Sarwendah.

Istri Ruben Onsu ini menyodorkan beberapa lembar uang untuk diberikan kepada ibu penjual sayur. Melihat lembaran uang tersebut sang ibu sempat menolak. Pasalnya, ia mengaku ikhlas membantu Sarwendah.

"Bu saya ikhlas, nggak usah nggak papa saya ikhlas," ujar ibu penjual sayur.

Nyamar jadi nenek tua YouTube

foto: YouTube/MOP Channel

Namun Sarwendah terus membujuk sang ibu dan mengaku bahwa dirinya adalah Sarwendah yang sedang menyamar. Mendengar ucapan Sarwendah, sang ibu penjual sayur itu langsung memeluknya erat dan menangis.

"Ya Allah bu Sarwendah, saya ingin sekali bertemu. Makasih bu Sarwendah," ujar ibu penjual sayur.

Setelah mendapatkan rezeki yang tak terduga dari Sarwendah, sang ibu penjual sayur tersebut langsung sujud syukur dan kembali ke rumahnya. Sesampainya di rumah, ibu penjual sayur yang bernama Sulastri ini berlari dan menjumpai sang suami dan anak.

RECOMMENDED BY EDITOR