Brilio.net - Vicky Prasetyo memang selalu dikaitkan dengan kontroversi yang dibuatnya. Saking banyaknya, publik pun menganggap hal serius yang dilakukannya dianggap hanya sebagai kontroversi.

Pada Mingu (18/6) lalu, dia resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia resmi mengambil formulir, bahkan menjadi orang pertama yang mengambil formulir pencalonan lewat PAN.

Majunya Vicky Prasetyo ke Pilkada Kota Bekasi 2018 banyak dianggap netizen sebagai guyonan belaka. Bahkan publik menganggap Pilkada Bekasi dijadikan ajang untuk menaikkan popularitasnya. Seperti apa sih perjalanan karier Vicky Prasetyo hingga dikenal seperti saat ini? Berikut 6 fakta tentang Vicky Prasetyo yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/6).

1. Terkenal sejak bertunangan dengan Zaskia Gotik.

perjalanan karier vicky prasetyo © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Nama Vicky Prasetyo terkenal setelah melamar Zaskia Gotik pada 1 September 2013. Tapi hubungan mereka kandas setelah Vicky diketahui terlilit kasus penipuan. Setelah mendekam di Lapas kelas II A, Bulak Kapal, Bekasi, Vicky berpisah dengan Zaskia.

 

2. Bikin ngakak dengan bahasa lucunya.

perjalanan karier vicky prasetyo © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Selain karena dekat dengan Zaskia, yang bikin Vicky cepat terkenal adalah kata-katanya yang dianggap aneh tapi lucu oleh masyarakat. Dia yang mempopulerkan istilah 'kontroversi hati' dan menambahi berbagai kalimat dengan akhiran 'isasi'.

 

3. Merambah dunia tarik suara.

perjalanan karier vicky prasetyo © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Kabarnya, lamarannya dengan Zaskia Gotik itu hanyalah setingan untuk menaikkan pamornya. Vicky sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut. Setelah tenar, ia kemudian mengeluarkan single baru menggandeng musisi Charly Van Houten berjudul Kontroversi Hati pada 2015.

 

4. Dekat dengan banyak perempuan.

perjalanan karier vicky prasetyo © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Setelah putus dari Zaskia Gotik, pria alumni SMAN 2 Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat itu dikabarkan dekat dengan banyak artis cantik. Beberapa artis disebut jadi korban 'kudeta cinta' Vicky, mulai dari pedangdut Ratu Meta, Iva Trio Macan, pedangdut Deasy Kitaro, pedangdut Ade Nurul.

Selain 'mengkudeta' beberapa artis dangdut, ia juga pernah dikabarkan dekat dengan Presenter Fiona Fachru Nisa. Terakhir, ia disebut berpacaran dengan Femmy Permatasari hingga berencana menikah pada Mei 2017. Namun, kebanyakan kabar kedekatan Vicky dengan para wanita itu dianggap hanya pencitraan untuk menaikkan pamor.

 

5. Mulai dilirik mengisi acara TV.

perjalanan karier vicky prasetyo © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Sejak 2015, 'konspirasi kemakmuran' Vicky berhasil membuatnya semakin populer hingga mengisi beberapa acara TV. Sebut saja The New Eat Bulaga! Indonesia, Pesbukers, Seleb Nyantri, hingga Take Me Out Indonesia yang masih bertahan hingga sekarang.

 

6. Mantap mendaftar sebagai bakal calon wali kota Bekasi.

perjalanan karier vicky prasetyo © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@vickyprasetyo777

Sebelum mencalonkan diri sebagai wali kota Bekasi, ternyata dulu ia pernah mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Karang Asih, Cikarang. Namun, ia gagal terpilih.

Kini, ia membuat heboh dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi lewat PAN. Keseriusan Vicky untuk maju Pilkada Bekasi 2018 dilatarbelakangi kecintaannya terhadap tanah kelahirannya itu. Akankah Vicky berhasil berlaga di Pilkada Bekasi 2018 atau hanya menjadi penggembira saja?