Brilio.net - Tahun 90-an tentunya kamu tahu adalah tahun yang buruk bagi industri perfilman Indonesia. Soalnya, di tahun itu Indonesia cuma bisa menghasilkan beberapa film saja tiap tahunnya. Pastinya, hal tersebut menjadi penurunan dari segi kualitas dan juga kuantitas bagi perkembangan industri film di Indonesia.

Beruntung, di awal tahun 2000-an akhirnya muncul beberapa film yang membuat wajah film Indonesia jadi lebih baik. Hal tersebut terus berjalan hingga sekarang. Banyak wajah-wajah baru pada akhirnya untuk muncul dengan bakat dan talenta yang semakin memajukan dunia perfilman Indonesia. Tapi meski muncul banyak wajah baru, bukan berarti kamu lupa dengan artis-artis film Indonesia tahun 2000-an awal yang menghias layar bioskop ini, ya.

Berikut ini cantiknya pesona artis-artis film tahun 2000-an yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/12).

1. Dian Sastro

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!foto: instagram.com/therealdisastr

Loading...

Ia memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul majalah GADIS. Ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film Ada Apa Dengan Cinta, Nicholas Saputra. Film pertamanya Bintang Jatuh (2000), karya Rudi Sujarwo, diedarkan indie di kampus-kampus dan tidak ditayangkan di bioskop.

Di film tersebut, Dian beradu akting dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak, dan Indra Birowo. Film selanjutnya pada tahun 2001, Pasir Berbisik menyandingkannya untuk beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet. Lewat film ini, Dian dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).

2. Sherina

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!

Sherina muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album Andai Aku Besar Nanti. Ia membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Sherina pertama kali muncul di layar lebar pada 2001 melalui 'Petualangan Sherina' bersama Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa. Selain itu, Sherina bersama beberapa rekannya, seperti Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua, dan Kenny bermain dalam Operet Bobo berjudul Misteri Naga Ungu.

3. Nirina Zubir

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!foto: kapanlagi.com

Nirina mengawali kariernya di dunia entertainment dengan menjadi VJ MTV Indonesia selama beberapa tahun dan memulai debut akting dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Setelah sukses memerankan tokoh Gwen di 30 Hari Mencari Cinta yang berkarakter tidak jauh beda dengan sifat aslinya, Nirina mendapatkan tantangan untuk bermain di film keduanya yang berjudul Mirror dan berperan sebagai Kikan pada tahun 2005.

4. Mariana Renata

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!foto: hotbirthdays.com

Pada tahun 2005 Mariana membintangi film Janji Joni dan tahun 2006 berperan menjadi Kay di film Lux Short Movie berjudul Matchmaker. Mariana juga pernah mendapat peran kecil, mengisi satu episode dalam sinetron seri "Dunia Tanpa Koma". Beberapa video klip grup band ternama Indonesia seperti Ungu, dan Peterpan pernah dibintangi oleh Renata. Kemampuan akting mariana pun telah mendapat pengakuan dengan diterimanya penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005.

5. Shandy Aulia

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!foto: dierabachir.blogspot.com

Ia pernah berakting dalam sinetron Inayah serta film Apa Artinya Cinta? dan Eiffel I'm in Love. Shandy pernah meraih nominasi di MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2004. Perannya sebagai Tita di film Eiffel I'm in Love masuk dalam kategori Best Crying Scene. Shandy dulunya juga pernah menjadi kekasih Roger Danuarta.

6. Carissa Puteri

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!foto: instagram.com/carissa_puteri

Nama Carissa melejit usai membintangi film Ayat-Ayat Cinta (2008) yang diangkat dari novel laris berjudul sama, karangan Habiburrahman El Shirazy. Ingin menghapus imej, Maria yang kental melekat usai bermain dalam Ayat-Ayat Cinta, Carissa bermain dalam film drama komedi The Tarix Jabrix. Film ini dirilis 17 April 2008, dua bulan setelah Ayat-ayat Cinta dirilis pada 28 Februari 2008.

7. Jessica Iskandar

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!

Sebelumnya, Jessica Iskandar sempat sekolah model di John Casablanca. Setelah mencoba casting di beberapa agensi, Jessica mendapat peran sebagai Kara di film Dealova tahun 2005. Ia juga sempat bermain dalam film Malaysia, Diva (2007). Saat ini, ia lebih banyak bermain dalam sinetron serta membintangi iklan.

8. Rianti Cartwright

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!

Sejak kecil, pemilik nama lahir Rianti Rhiannon Cartwright ini terbiasa bekerja untuk menambah uang saku sendiri. Dimulai dari dunia model pada usia 16 tahun dan sempat menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di Bandung, membuat Rianti terbiasa bekerja keras. Rianti kemudian melangkahkan diri ke dunia akting. Tawaran film pertamanya adalah dari Soraya Intercine Film untuk turut bermain dalam Eiffel I'm in Love yang dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Setelah itu Rianti bermain dalam Inikah Rasanya Cinta ? (2005).

9. Revalina S Temat

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!

Pada tahun 2006, Reva, demikian panggilan akrabnya, menjajal layar lebar dengan membintangi film Pocong 2. Dalam film Pocong 2 ini, Reva berperan sebagai Maya, wanita yang sehari-hari bertemu dengan pocong, bahkan punya pacar pocong. Pada tahun 2009 lewat film Perempuan Berkalung Sorban, Reva mendapat nominasi Penghargaan FFI untuk pemeran utama wanita terbaik di Festival Film Indonesia 2009.

10. Ayushita

Nostalgia yuk sama artis film Indonesia tahun 2000-an yang cantik ini!foto: covesia.com

Ayushita pernah bermain di film terkenal seperti Me vs High Heels, dan Bukan Bintang Biasa. Ia memulai debutnya di usia yang masih tergolong muda. Kini ia sibuk di dunia modeling dan sering membintangi sinetron serta beberapa FTV.

RECOMMENDED BY EDITOR