Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari salah satu idol K-Pop, Sulli. Mantan girlband f(x) itu ditemukan tak bernyawa pada Senin (14/10) sekitar pukul 15.21 KST di apartemennya yang berlokasi di kawasan Seongnam.

Dikabarkan, Sulli meninggal dunia lantaran tindakan bunuh diri. Sebelum meninggal dunia, Sulli sebenarnya beberapa kali mengutarakan isi hatinya yang menyebut dirinya merasa sering kesepian dan depresi.

"Aku bilang aku lelah, tapi tidak ada yang mendengarkanku. Aku merasa aku sendirian," ungkap Sulli dalam sebuah acara televisi seperti dikutip dari kapanlagi.com, Selasa (15/10).

Kepergian penyanyi cantik ini pun menyisahkan banyak kesedihan bagi penggemar Korea, tak terkecuali sejumlah selebriti Tanah Air. Salah satu selebriti yang ikut mengomentari kasus kematian Sulli ialah Nora Alexandra.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat pagi menjelang siang, saya shock membaca berita ini Choi Jin-ri, lebih dikenal dengan nama panggungnya Sulli @jelly_jilli adalah aktris, penyanyi, penari, model, dan MC. Ia debut saat masih kecil pada tahun 2005. Ia mantan anggota dari girlband Korea Selatan, f(x) yang bergabung pada 2009 di bawah label SM Entertainment. sebelumnya saya turut berduka cita atas kepergian Sulli, salah satu yg buat saya shock setelah membaca salah satu artikel CNBC Indonesia/ cnbcindonesia.com, dan membaca statment dari akun jiunlui Pemilik akun jiunlui memberikan analisis kematian Sulli. Menurutnya Sulli tidak bunuh diri tetapi dibunuh oleh komentar jahat para netizen. Selama ini Sulli diserang secara konsisten oleh komen-komen negatif dari netizen. Saya salah satu orang yg sering kali berfikir untuk seperti Sulli karena kecaman dan ancaman Netizen bahkan komentar buruknya terhadap saya, saya fikir Sulli merasa depresi dan bahkan tertekan batin menghadapi komentar Netizen yg terus menyerangnya. Damai disana Sulli, semoga komentar jahat Netizen terhadapmu segera mendapat karmanya #stopbullying #ripsulli

A post shared by J.P Nora Astina Candra Dewi (@ncdpapl) on

Loading...

"Selamat pagi menjelang siang, saya shock membaca berita ini (berita kematian Sulli). Sebelumnya saya turut berduka cita atas kepergian Sulli," ujar Nora.

Melalui akun Instagram pribadinya, istri Jerinx SID mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Sulli. Bukan cuma itu, ia juga dikagetkan dengan rumor penyebab kematian Sulli lantaran jadi korban bully.

"Saya salah satu orang yg sering kali berfikir untuk seperti Sulli karena kecaman dan ancaman Netizen bahkan komentar buruknya terhadap saya, saya fikir Sulli merasa depresi dan bahkan tertekan batin menghadapi komentar Netizen yg terus menyerangnya," sambung Nora.

nora sulli © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ncdpapl

Nora menuturkan, selama ini dirinya juga sering menjadi korban bullying dan komentar kurang menyenangkan dari haters. Karena hal tersebut, ia bahkan pernah berpikir untuk melakukan tindakan di luar nalar.

Baginya, orang-orang yang mendapat komentar negatif akan lebih mudah merasa depresi dan tertekan. Untuk itu, ia meminta kepada siapapun untuk berhenti terhadap tindakan bullying, tentulah agar tidak akan ada korban-korban lagi nantinya.

"Damai disana Sulli, semoga komentar jahat Netizen terhadapmu segera mendapat karmanya. Stop bullying," tutup Nora.

Masalah depresi jangan disepelekan, jika pembaca mengalami krisis emosional, memiliki indikasi ingin bunuh diri, segera cari bantuan atau berbagi unek-unek di beberapa layanan online seperti, ibunda.id, sehatmental.id, pijar psikologi, yayasan pulih atau Komunitas Save Yourselves.

RECOMMENDED BY EDITOR