Brilio.net - Setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi Covid-19, akhirnya film dokumenter perjalanan karier Band Seventeen berjudul Kemarin, siap tayang di bioskop.

Film yang diambil dari rekaman footage selama 55 jam ini rencananya tayang pada 3 Desember 2020 serentak di bioskop.

Dalam sebuah acara screening film Kemarin, Pasha Ungu, yang merupakan sahabat Ifan Seventeen, sempat menyaksikan film tersebut. Bersama dengan sang istri Adelia Pasha, pria 41 tahun itu mengaku sempat menangis saat nonton film tersebut.

"Tadi sih benar banjir air mata. Saya yakin semuanya juga pasti nangis kalau nonton," ujar Pasha saat ditemui media baru-baru ini.

Pasha menjelaskan alasan dirinya menangis karena ia merupakan seorang ayah. Selain itu juga mengawali karier sebagai anak band, ia bisa merasakan betul kehangatan dengan keluarga di band tersebut. Namun takdir harus memisahkan mereka dan tersisa hanya sang vokalis.

Loading...

"Ya tersentuh, karena saya kan seorang bapak dan suami. Saya dari awal sampai habis (nonton film) membayangkan kalau saya yang di posisi itu bagaimana yah. Kita nggak boleh meremehkan momen apapun, saat pamit, saat apapun," kata Pasha.

Pasha mengatakan bahwa film besutan sutradara Upie Guava ini wajib disaksikan. Karena cerita dalam film itu tak hanya soal tragedi tsunami saja, tapi juga ada pesan yang bisa dipetik seperti kekeluargaan, persahabatan, dan percintaan.

"Ceritanya nggak hanya soal kejadian di 22 Desember, tapi banyak scene-scene yang menjelaskan dampak dari kejadian itu, khususnya bagi keluarga Seventeen yang meninggalkan kita semua. Ada footage, video yang direkam tapi belum pernah dipublish, keren sih," pungkas Pasha.

RECOMMENDED BY EDITOR