Brilio.net - Nissa Sabyan gencar mengampanyekan bantuan untuk pengungsi di Palestina. Menurut Nissa Sabyan, para pengungsi di bagian Gaza, khususnya anak-anak, membutuhkan perhatian dan dukungan dari umat muslim di penjuru dunia.

Nissa Sabyan mengatakan, apa yang dirasakan para pengungsi Palestina berbeda jauh dengan kondisi yang dialami masyarakat di Indonesia.

foto: liputan6.com

"Seharusnya lah kita merasa bersyukur dapat tinggal dengan nyaman di negeri ini (Indonesia)," kata Nissa Sabyan di acara Konser Kemanusiaan sekaligus Ground Breaking Pembangunan Klinik THT di Palestina, di Villa Rizki Ilhami, Tangerang, Banten, baru-baru ini, dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (26/12).

Penyanyi lagu-lagu religi Opick juga ikut mewadahi Nissa Sabyan dalam menggalang bantuan ke Palestina. Sejumlah artis seperti Sabyan, Wali Band, Hedi Yunus, Dik Doank, Armand Maulan, Arie Untung, Neng Nada, dan lain-lain tampak turut serta dalam menyampaikan donasi pada para pengungsi Palestina.

Loading...

Lalu, siapa saja seleb selain Nissa Sabyan yang donasi untuk pengungsi di Palestina? Berikut ini beberapa seleb tersebut, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (26/12).

1. Wali Band.

seleb peduli palestina  Instagram

foto: Instagram/@bandwaliofficial

Selain Sabyan, band bernuansa religi lainnya yang turut andil dalam gerakan donasi ini adalah Wali Band. September lalu, mereka mengisi acara konser amal peduli Palestina.

Kala itu bertepatan pada momen Tahun Baru Islam 1441 H bersama Bupati Muba, Dodi Reza. Dalam kesempatan tersebut, Wali Band melelang gitar untuk warga Palestina.

2. Hedi Yunus.

seleb peduli palestina  Instagram

foto: Instagram/@hedi_yunus

Dalam akun Instagram, baru-baru ini Hedi Yunus mengunggah momen saat dirinya berada di pengungsian Syuriah dan Palestina. Seperti yang diketahui, Hedi Yunus juga beberapa kali merilis lagu-lagu bernuansa Islam. Seperti saat ia menggawangi grup musik New Shaka.

3. Armand Maulana.

seleb peduli palestina  Instagram

foto: Instagram/@armandmaulana04

ACT Bandung berkolaborasi dengan SD dan SMP Al Azhar 36 Kota Bandung bersama berbagai komunitas di Bandung, sukses menggelar Konser Amal Kemanusiaan Peduli Palestina dan Suriah. Acara tersebut menghadirkan vokalis Gigi Band, Armand Maulana. Acara ini digelar di Dago Tea House, Bandung tahun lalu.

4. Arie Untung.

seleb peduli palestina  Instagram

foto: Instagram/@ariekuntung

Perjuangan rakyat Palestina terus mengundang simpati banyak lapisan masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian, presenter Arie Untung rela menyumbangkan jam tangannya untuk dilelang yang hasil perjuangan akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

Suami dari Fenita Arie itu memang menjadi salah satu yang diundang untuk hadir dalam acara doa bersama untuk masjid Al Aqsa, Palestina yang dihelat di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018). "Barang- barang yang didonasi sudah, kalau lelang tadi jam tangan saja," ujar Arie Untung, dilansir dari Fimela, Kamis (26/12).

5. Dik Doank.

seleb peduli palestina  Instagram

foto: Instagram/@dd_dikdoank

Mantan presenter bola, Dik Doang menjadi relawan bersama lembaga kemanusiaan ke Tepi Barat, Palestina. Perjalanan tersebut memakan waktu selama tujuh hari, 20-27 Januari 2019 lalu. Selain memberikan sumbangan, Dik Doank juga berniat untuk menghibur warga Palestina.

6. Melly Goeslaw.

seleb peduli palestina  Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Penyanyi ternama Melly Goeslaw telah berangkat ke Palestina untuk mengemban misi kemanusiaan bersama volunteer lain membawa nama Duta Kemanusiaan Indonesia, Senin 18 Desember 2017. Momen keberangkatannya sempat ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya.

Melly sempat singgah di Istanbul, Turki untuk beristirahat dan memberikan bantuan bagi anak-anak Palestina yang berhasil lolos keluar dari negara tersebut. Pada Rabu, 20 Desember 2019, penyanyi 43 tahun tersebut membagikan momen dirinya dan rombongan yang tiba di Kilis yang merupakan perbatasan Suriah. Melly dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat.

RECOMMENDED BY EDITOR