Brilio.net - Nama Baim Wong mendadak menjadi perbincangan publik, bahkan pagi tadi, Senin (29/6) #ShameOnYouBaimWong trending di Twitter. Bukan tanpa alasan, hastag tersebut muncul sebagai ungkapkan publik terhadap unggahan Instagram Stories Nikita Mirzani yang diduga menyindir Baim Wong.

Memang beberapa waktu lalu Nikita Mirzani sempat mengunggah kata-kata berupa sindiran di Instagram Stories-nya. Tanpa menyebutkan nama, Nikita mengungkapkan kekesalannya dengan seorang artis. Artis tersebut telah sengaja menutup kolom komentar seusai membagikan unggahan soal Presiden Jokowi.

Sementara ketika foto bersama ustaz Felix Siauw, orang tersebut membuka kolom komentar. Nikita merasa kesal dan mengungkapkan uneg-unegnya.

Instagram/@mimijulid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mimijulid

Loading...

Unggahan itu lantas membuat warganet bertanya-tanya, namun tak sedikit yang menduga bahwa sindiran itu ditujukan pada suami Paula Verhoeven, yakni Baim Wong.

Melihat ramainya pemberitaan mengenai dirinya, Baim Wong akhirnya angkat bicara melalui saluran YouTube-nya yang diunggah pada Minggu (29/6). Baim Wong mengaku bingung harus bagaimana dengan pemberitaan mengenai dirinya.

Ada berita apa, saya sebenarnya bingung juga ya mau ngomong apa. Belum disebutkan nama, apa udah ada sih?" tanya Baim Wong kepada krunya.

"Belum," sahut kru Baim Wong.

Baim merasa tak ada masalah mengenai hal itu, namun ia tak tega pada Paula. Karena pemberitaan ini sang istri jadi ikutan mikir.

"Cuma kalau begini yang kasihan, Paula. Untung Kiano belom bisa lihat ya atau baca berita. Yang kasihan tuh Paula. Kalau gue mah Insya Allah apa yang gue lakuin menurut gue benar," jelasnya.

Baim wong tak ingin berasumsi apapun mengenai hal itu. Ia hanya sangat menyayangkan cara Nikita Mirzani menyampaikannya. Pasalnya bagi Baim, segala persoalan sebenarnya bisa disampaikan secara baik-baik.

"Nggak apa-apa orang mau ngomong apa terserah. Gue sih enggak peduli. Yang penting gue arahnya ke sini nih (baik) mau orang ngomongin engak apa-apa, tapi kan ada norma-normanya ngomonginnya kalau itu benar," tutur Baim.

Baim justru memikirkan sang istri, "saya sih jujur aja kasihan Paula. Karena pertama itu datangnya dari Paula. Dia kan perempuan ya, perasaannya juga ini."

Tak hanya itu, Baim juga menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud apa-apa mengenai foto dengan ustaz Felix Siauw maupun dengan presiden.

Baim Wong mengatakan bahwa dirinya hanya orang yang mengagumi ustaz. Mengenai anggapan Ustaz Felix berpihak pada salah satu organisasi yang saat ini sudah dibubarkan, Baim tak tahu sama sekali.

"Sama persis seperti ulang tahun, tidak tahu di belakang itu ada apa karena saya sibuk sama kerjaan saya. Saya cuma tahu dia orang hebat dia (Ustaz Felix) masuk Islam benar-benar dari orang yang atheis kok bisa percaya dengan Islam. Apa ya yang membuatnya begitu," kata dia.

Baim menambahkan, "cuma pas selesai itu kadang banyak orang yang (kasih berita). Buat saya, apa yang baik buat saya ya saya teladani, tapi misalnya enggak, ya enggak saya dengerin. Sesimpel itu. Saya tidak memilih orang-orangnya siapa. Saya enggak tahu berita itu benar atau enggak."

Baim kembali menjelaskan bahwa dirinya tak memiliki niat apa pun atas unggahannya itu.

"Satu persen pun gue enggak ada pemikiran ke sana. Sama sekali, dari ulang tahun, sama sekarang yang ini," sambungnya.

"Saya kasihan, kalau berita itu enggak benar tahunya menjadi dosa yang banyak buat kalian. Demi Allah. Saya kalau sudah pakai Demi Allah, kalian kalau orang agama (Islam) tahu maksudnya apa," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR