Brilio.net - Aktor Nicholas Saputra ikut ambil bagian dalam sebuah ajang seni tahunan ART|JOG 10 yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta. Nicholas Saputra berkolaborasi dengan seniman Angki Purbandono.

Keduanya menampilkan karya berupa foto, video, dan tulisan yang menceritakan tentang kehidupan gajah di Tangkahan, Sumatera Utara. Karya pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini diberi judul Post Jungle.

Dalam karyanya, Nicholas Saputra ikut mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan kepedulian terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan di Indonesia.

"Karya ini merupakan hasil residensi saya sama mas Angki. Bercerita tentang tempat-tempat yang punya cerita hubungan antara masyarakat dengan alam. Jadi ini ada sangkut pautnya dengan konservasi juga," tutur aktor 34 tahun tersebut kepada brilio.net, Minggu (21/5).

Dari pantauan brilio.net, karya hasil kolaborasi keduanya sangat diminati oleh para pengunjung khususnya turis mancanegara. Banyak dari mereka yang terhipnotis dengan video yang disajikan oleh Nicholas Saputra dan Angki Purbandono.

ART|JOG 10 tahun ini sendiri bertema Changing Perspective. Karya-karya 59 seniman dari berbagai negara akan dipamerkan mulai 19 Mei hingga 19 Juni 2017 bertempat di Jogja National Museum (JNM), Kota Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, agenda seni kontemporer kali ini juga menawarkan nuansa baru dalam penyelenggaraan pameran, yakni berupa penampilan harian dari musisi, penari, aktor lokal dan nasional.