Brilio.net - Baru-baru ini nama beauty vlogger Tasya Farasya tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari unggahan di akun Instagram pribadi yang menyinggung soal endorsement yang dilakukan oleh para selebgram.

Sebenarnya dalam unggahannya, Tasya menyebutkan mengenai produk palsu yang dijual bebas. Selain itu, dirinya juga menyayangkan publik figur yang melakukan endorse atau promosi yang menyakini bahwa produk itu aman bagi orang lain.

tasya farasya endorse © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya-

Loading...

"Lo tau ga behel 'murah' yang lo promosiin dan lo bilang 'langganan lo' padahal nggak lo buka dari bungkusnya itu bisa bikin gigi orang lain mengalami kerusakan fatal, bisa lepas dari gusinya? Bisa terkena kanker mulut?-Lo tau ga pelangsing yang lo bilang 'selalu minum' buat menjaga berat badan lo padahal lo lepesin abis di postingan itu bisa bikin orang lain serangan jantung sampai usus terbakar? Dan kematian? Kalo ga sesuai rekomendasi ahli," ujarnya seperti dikutip dari Instagram Storiesnya, Jumat (20/12).

Sementara, salah satu produk yang paling sering ditemukan yakni penjualan obat pelangsing, pemutih kulit, makeup, hingga behel untuk memperindah gigi. Tentunya, sebagai orang yang mempromosikannya, seorang publik figur mengeluarkan kalimat yang berusaha meyakini orang lain untuk percaya produk baik dan hasilnya maksimal.

-"Apa kalo tau hal2 itu lo masi bisa enjoy hasil uang lo itu? Dan tau bahwa ribuan orang mungkin jutaan orang menderita gara2 yang lo post diang? Bahkan lo sendiri juga akan berani pake produk2 yang lo promosiin itu. Renungkan lah," tuturnya.-

tasya farasya endorse © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya-

Banyak netizen yang setuju dengan pendapat Tasya Farasya. Lantara ada sejumlah orang menganggap yang dijelaskan Tasya merupakan hal benar. Pasalnya tak semua orang cocok dengan produk palsu.-

tasya farasya endorse © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya-

Kendati demikian, ada pula yang menilai kontra serta hujatan. Melalui unggahan terbarunya, Tasya bahkan memperlihatkan pesan seseorang yang menyebut Tasya menindas orang lain yang ada di bawahnya. Tak tanggung-tanggung, Tasya sempat mendapat sumpah serapa atas tulisannya itu.-

"Perasaan justru tasya nyelametin orang2 yg bakal sakit karna produk2 ga jelas nantinya, dan supaya yg jual2 ga jelas gitu sadar kalo itu jahat dan ga baik buat si pemakai, aduh," tulis @amelzahra28.-"Sesungguhnya ketika kita mendoakan orang yg tidak baik maka malaikat akan Mendokan kita terlebih dahulu. Tetap semangat," komen @dewirukmana_25.-"Positif thinking aja, barangkali dia yg jualan make up KW atau behel palsu," sambung @irenegraciella.

RECOMMENDED BY EDITOR