Brilio.net - Hiburan dunia televisi memang begitu digemari sejak lama. Lewat tontonan seru mereka mengenal banyak para artis, mulai dari yang muda hingga tua. Alhasil para artis pun kebanjiran penggemar, karena kepiawaian mereka berakting, bernyanyi dan juga parasnya tentu saja.

Namun tahukah kamu, beberapa selebriti yang kerap wara-wiri di layar kaca ternyata mantan artis cilik. Mungkin sedikit yang mengetahui bahwa mereka sudah kerap tampil di depan kamera sejak usia mereka masih kecil.

Mungkin saja kamu pernah menyaksikan penampilan mereka ketika masih kecil, namun saat sang artis beranjak dewasa, orang mulai pangling dan tak mengetahui bahwa itu adalah dulunya artis cilik. Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa selebriti yang ternyata mantan artis cilik, Kamis (21/10).

1. Eza Yayang.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: Istimewa & Instagram/@ezayayang

Eza Syaffudin Rochman atau yang lebih dikenal dengan Eza Yayang sudah berkarya sejak dirinya masih kecil. Eza merupakan mantan penyanyi cilik yang terkenal lewat albumnya Eh Copot-Copot.

Eza juga sempat berduet dengan Agnes Monica, albumnya yang bertajuk Yess! sangat sukses di pasaran. Eza pun masih aktif di dunia hiburan, terakhir dia terlihat di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

2. Maudy Ayunda.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: trinityproduction.com & Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda sudah berakting sejak dirinya masih kecil. Pada usia 12 tahun, Maudy terpilih sebagai pemeran utama dalam film Untuk Rena. Aktingnya yang memukau, membuat dirinya terus dipercaya untuk membintangi sejumlah film.

3. Dea Ananda.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@dea_ananda

Dea Ananda merupakan mantan penyanyi cilik. Dia tergabung dalam grup Trio Kwek Kwek. Sekarang Dea memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Dia pernah tampil beberapa judul film maupun sinetron, serta FTV.

Meski begitu, penggemarnya masih bisa melihat aktivitas sehari-hari Dea lewat Instagram pribadinya.

4. Rano Karno.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: Instagram/@si.rano

Pecinta film Si Doel Anak Sekolahan, pasti sudah tidak asing lagi dengan Rano Karno. Sebelum populer dengan sinetron tersebut, Rano Karno sudah bermain film saat masih anak-anak lantaran diajak oleh sang ayah, Soekarno M. Noer

Rano terkenal pada 1970-an dan 1980-an sebagai aktor melalui sejumlah film seperti Rio Anakku, Gita Cinta dari SMA, dan Taksi.

5. Ira Maya Sopha.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: Instagram/@soetardhie & @irams2168

Hyra Maya Sopha atau lebih dikenal dengan Ira Maya Sopha merupakan selebriti yang sudah memulai kariernya sejak belia. Wanita kelahiran Jakarta 21 Maret 1968 ini memulai karier sebagai penyanyi cilik pada tahun 70-an.

Tak hanya populer dalam dunia tarik suara, ibu empat anak ini juga begitu dikenal lewat berbagai peran di sederet judul film, sinetron maupun FTV.

6. Adi Bing Slamet.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: Istimewa dan kapanlagi.com

Pemilik nama lengkap Ferdinand Syah Albar ini terjun ke dunia hiburan sejak usianya masih belia. Mewarisi bakat sang ayah, Bing Slamet, Adi pun dikenal sebagai penyanyi cilik yang namanya kerap wara-wiri di televisi maupun radio.

Adi sempat menjajal dunia akting dengan membintangi beberapa judul film dan juga sinetron. Beberapa film yang dibintanginya sempat hits pada zamannya.

7. Astri Ivo.

Nggak nyangka 7 seleb ini mantan artis cilik Instagram

foto: Istimewa & Instagram/@astrie_ivo

Pemilik nama lengkap Astrie Feizaty Ivo ini memulai kariernya di industri film pada 1970-an. Debutnya adalah film Samiun dan Dasima, kala itu usia baru 6 tahun.

Wanita berdarah Aceh dan Minangkabau ini kemudian memutuskan hijrah dan berpenampilan tertutup dengan hijab sejak 2000. Di era itu, putri dari penyanyi Ivo Nilakreshna ini pun masih aktif di dunia seni peran. Astri sekarang aktif sebagai pendakwah.