Brilio.net -  Nasib memang selalu menjadi rahasia Ilahi. Tak ada yang menjamin seseorang yang sekarang sedang berada di puncak kesuksesan, akan selalu berada di atas, begitu pula sebaliknya.

Contohnya seperti kisah artis-artis berikut ini. Siapa sangka, di balik kesuksesan mereka sekarang, dulunya pernah berprofesi sebagai seorang office boy (OB). Siapa saja ya kira-kira?

Berikut daftarnya sebagaimana brilio.net olah dari berbagai sumber, Senin (14/11). Nggak nyangka banget!

1. Young Lex.

artis ini ternyata pernah jadi seorang office boy © 2016 berbagai sumber

Loading...

Nama Samuel Alexander Pieter atau yang akrab dipanggil Young Lex kini kerap menjadi perbincangan. Tak hanya karena prestasinya di bidang musik, tapi pernyataannya yang kerap mengundang kontroversial. Kini Young Lex menjadi musisi pendatang baru yang terbilang sukses. Dikabarkan, ia memiliki pendapatan per bulan berkisar Rp 41 juta hingga Rp 662 juta.

Namun siapa sangka di balik kesuksesannya tersebut, ia dulunya pernah bekerja menjadi seorang OB. Young Lex bekerja pada sebuah perusahaan PT Fokus Media. Dari uang yang didapat dari pekerjaannya tersebut, Young Lex remaja mengumpulkannya untuk membuat sejumlah karya di dunia hip hop.

"Gue pernah kerja jadi office boy. Bikin video klip itu gue nggak sendiri. Gue nggak punya kamera, jadi ketika keinginan gue sangat besar, jalannya ada aja. Tahu-tahu temen gue bisa pinjemin kamera, jadi sebenernya yang gue jalanin itu nggak instan," ungkapnya sebagaimana dikutip dari Kapanlagi.

2. Zian 'Zigaz'.

artis ini ternyata pernah jadi seorang office boy © 2016 berbagai sumber

Tak hanya Young Lex, mantan vokalis dari Band Zigaz, Zian juga punya masa lalu yang serupa. Ia mengaku sempat menggeluti bermacam profesi sebelum tenar sebagai seorang vokalis. Di antara banyak profesi tersebut, Zian pernah menjadi seorang OB, cleaning service, hingga seorang sekuriti.

Ketekunan Zian membuahkan hasil. Hingga pada 2006, ia bertemu dengan band Zigaz dan terus mengeluarkan banyak karya. Namun sayang, perjalanan musiknya bersama band yang membesarkan namanya tersebut harus berakhir pada tahun 2015 silam.

3. Dede Sunandar.

artis ini ternyata pernah jadi seorang office boy © 2016 berbagai sumber

Wajahnya kini semakin sering terlihat di layar kaca. Sejak sering menjadi pemain figuran dalam komedi Opera Van Java, Dede kini semakin laris manis mengisi acara televisi.

Diakui Dede, profesi awal yang ia jalani adalah sebagai office boy (OB) di salah satu perusahaan. Namun, nasibnya mendadak berubah ketika ditawari muncul di acara Opera Va Java. Itu jadi pengalaman pertamanya tampil di layar kaca.

Awalnya, suami dari Karen Hertatum ini tidak menamatkan pendidikannya di Sekolah Teknik Menengah (STM). Oleh karena itu dia memilih bekerja serabutan, termasuk mau menjadi seorang office boy.

4. Stan Lee.

artis ini ternyata pernah jadi seorang office boy © 2016 berbagai sumber

Bagi kamu pecinta film superhero khususnya Marvel, pasti nggak asing dong dengan sosok Stan Lee. Yap, Stan Lee kerap dianggap sebagai bapaknya Marvel karena banyak menelurkan tokoh-tokoh superhero.

Bersama dua rekannya, Jack Kirby dan Steve Ditko, Lee membantu menciptakan Marvel Comics Universe (MCU) dengan melahirkan para superhero, seperti Fantastic Four, the Incredible Hulk dan Iron Man, dan Spider-Man.

Di usianya yang menginjak 93 tahun, Stan Lee punya segudang pengalaman sebelum ia terjun ke dunia komik dan perfilman. Saat masa krisis Amerika Serikat, ayahnya kehilangan pekerjaan dan tinggal di apartemen sempit. Di saat seperti itu Stan Lee yang masih SMA pernah menjajal beberapa jenis pekerjaan, di antaranya sebagai pengantar sandwich dan office boy.

Setelah lulus, Lee kemudian bergabung dengan WPA Federal Theatre Project dan berkat bantuan pamannya, Lee bekerja di Timely Comics dan perusahaan penerbit komik, Martin Goodman. Tahun 1941, ia mulai membuat tokoh superhero pertamanya bernama Destroyer yang diterbitkan dalam Mystic Comics edisi keenam.

Semenjak itulah karir Stan Lee terus menanjak hingga menciptakan banyak tokoh superhero yang mampu menyaingi DC Comics.

5. Jackie Chan.

artis ini ternyata pernah jadi seorang office boy © 2016 berbagai sumber

Siapa sih yang nggak kenal Jackie Chan? Aktor Asia yang juga terkenal di Hollywood ini, dulunya hanyalah seorang stuntman. Kini ia menjelma sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal di dunia.

Namun sebelum terjun ke dunia perfilman dan membintangi film pertamanya, Jackie juga sempat menggeluti beragam profesi. Ia sempat bekerja di restoran dan buruh konstruksi di Australia.

6. Jon 'Bon Jovi'.

artis ini ternyata pernah jadi seorang office boy © 2016 berbagai sumber

John Francois Bongiovi Jr atau yang kerap dipanggil Jon Bon Jovi merupakan penyanyi, musikus, komponis serta aktor Hollywood. Sekarang ia aktif sebagai vokalis dari band rock Amerika Serikat yaitu Bon Jovi. Pada tahun 2014, ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 4 triliun.

Namun sebelum ia menjadi sekaya itu, Jon juga pernah menggeluti banyak profesi. Dulunya ia bekerja sebagai tukang bersih-bersih di sebuah studio musik. Setiap malam setelah studio tutup, atas izin sang empunya ia menggunakan studio itu sebagai tempat latihannya.

RECOMMENDED BY EDITOR